Nurdin Halid Senang Gerindra Lobi IYL

Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid usai menghadiri rapat pleno bersama pengurus transisi di Kantor Sekretariat Golkar Sulsel Jalan Botolempangan, Makassar, Selasa (18/10). Nurdin mengaku bangga kalau ada kader partainya yang dilobi partai lain untuk bergabung. (Foto : Muhammad Seilessy)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Wacana tawaran pindah partai Bendahara DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL), ke Partai Gerindra mendapat tanggapan dari Nurdin Halid sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel. Malah, Nurdin Halid kelihatan senang.

Nurdin merasa senang sekaligus bangga karena ada kader partainya bisa bergabung di partai lain. Ia mengungkapkan, dengan keluarnya IYL dari Golkar Sulsel, dirinya tidak merasa kehilangan. Tetapi justru sangat bangga kadernya bergabung di partai lain. “Itulah kelebihan Golkar mencetak pemimpin dan kadernya laku di partai lain,” kata Nurdin usai menghadiri rapat pleno bersama pengurus transisi di Kantor Sekretariat Golkar Sulsel  Jalan Botolempangan, Makassar, Selasa (18/10).

Baca Juga:  175 Anggota Fraksi Se Sulsel, Wajib Sosialisasi Nurdin Halid di Pilgub
Inline Ad

Nurdin Halid mengaku,  tidak menghalangi kader yang akan pindah partai dari Golkar ke partai lain. Sebab Golkar dari dulu, kata Dia, memiliki banyak kader potensial yang bergabung di partai lain.

“Golkar itu dari dulu mencetak pemimpin dan bergabung dimana-mana.  Jadi ini adalah hal yang biasa dan lumrah,” kata Nurdin.

Mantan Ketua PSSI ini mengibaratkan pindahnya kader ke partai lain seperti halnya permainan sepak bola ketika transfer pemain dari club satu ke club yang lain.”Ini sudah biasa di partai,” jelasnya.

Baca Juga:  IYL Pilih Tak Maju, Jika Harus Tinggalkan Cakka

Wacana tawaran pindah partai ini diketahui, karena IYL merupakan salah satu figur yang diincar dan dilobi DPP Partai Gerindra untuk menggantikan posisi La Tinro La Tunrung yang telah mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel ke DPP.(*)

Baca juga : La Tinro Mundur, DPP Gerindra Lobi Ichsan YL

//

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.