Nurlina Subair: Pria Asia Tertinggi Diserang Kanker Paru-paru

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penyakit kanker paru-paru lebih banyak menyerang pria dibanding dengan wanita.

Itu adalah salah satu agenda utama dalam Acara Forum Pemangku Kepentingan Onkologi 6 APAC. Forum ini digelar di Singapura pada tanggal 5 – 6 November 2019 kemarin.

Materi menarik yang didiskusikan dan membagi pengalaman terbaik dari pasien dan praktek bertahan hidup, serta cara menghadapi stigma kanker di masyarakat.

Kemudian diurai juga tentang kasus kanker paru-paru tertinggi di Asia Pasifik.

Pertemuan ini bertujuan membahas sentrisitas pasien; pembangunan kapasitas; lanskap kanker paru-paru; berbagi praktik terbaik termasuk informasi dan pendidikan.

Delegasi dari Indonesia, CISC (Aryanti Baramuli), YKPI (Ning Anhar), YKI (Bertie Sompie), dan MC3 (Nurlina Subair).

Baca Juga:  Kepala BPJS Makassar Ingin Kabupaten Lain Belajar di Gowa

Acara 6th Asia -Pasific Oncology Stakeholder Forum 2019 di Singapura diikuti NGO dari 11 Negara.

Forum di rancang menyatukan komunitas kanker, guna memberi pemahaman ilmu baru yang inovatif dan program educational pasien yang hidup dengan kanker serta dapat memiliki lebih banyak pilihan.

Terutama dalam menghadapi penyakit mereka dengan penuh keberanian dan harapan untuk sembuh.

Selain itu, juga berbagi tentang praktek terbaik dan menentukan rencana tindak lanjut untuk memastikan pasien kanker di Asia Pasifik, tidak ketinggalan dalam perkembangan ilmu dalam pengobatan penyakit kanker.

Baca Juga:  Setiap Satu Jam Seorang Perempuan Meninggal Karena Kanker Seviks

Termasuk program dan praktik internasional, contoh internasional kampanye kesadaran program pendidikan. Ikhtisar advokasi kesabaran praktik terbaik: peluang dan tantangan

Juga berbagi inisiatif advokasi kesabaran praktik terbaik untuk mendukung pasien, perawat yang terkena dampak kanker paru-paru.

Nurlina Subair, selain pengurus pada Makassar Cancer Care Community juga jadi pengurus A2KPI (Asosiasi Advokasi Kanker Perempuan Indonesia), juga pengurus YKI Sulsel ( Yayasan Kanker Indonesia). (Ma’ruf/Yahya)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.