Nyaris Terlindas Bus, Keluarga Jemaah Haji Kloter 31 ‘Terjun’ ke Got

Beberapa keluarga jemaah haji Kloter 31 Debarkasi Makassar terlihat berada di bawah got setelah beberapa di antara mereka didorong oleh anggota kepolisian karena nyaris terlindas bus, Sabtu, (22/9/2018). (Foto : Sule)

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Keluarga jemaah haji Kloter 31 Debarkasi Makassar sejak pagi buta berdatangan ke Asrama Haji Sudiang. Pada pukul 10.00 WITA, keluarga jemaah haji yang merupakan warga Kabupaten Bone ini sudah memenuhi area depan aula 3, tempat dilangsungkannya penerimaan kembali jemaah haji. Jemaah haji Kloter 31 asal Kabupaten Bone ini tiba di tanah air pada pukul 11.34 WITA, Sabtu, (22/9/2018).

Pada pukul 12.30 WITA, rombongan jemaah haji yang berjumlah 450 orang ini memasuki Asrama Haji Sudiang dengan menggunakan bus. Saat itulah, keluarga jemaah haji dengan girangnya berlari dan berteriak ke arah bus. Saat giliran bus ke-6 menuju depan aula 3, nyaris saja beberapa keluarga jemaah haji terlindas bus. Untung saja petugas keamanan dari Polda Sulsel dengan sigap mengamankan mereka.

Baca Juga:  Jemaah Haji Asal Bone Tiba di Tanah Air

Namun, langkah yang dilakukan aparat kepolisian ini dengan cara mendorong warga. Pasalnya, jika tidak demikian, maka bisa jadi beberapa warga akan terlindas bus. Alhasil, beberapa keluarga jemaah haji harus melompat ke dalam got.

Sebenarnya, warga Kabupaten Bone ini datang ke Asrama Haji sekadar untuk melihat sanak saudaranya yang baru saja tiba dari berhaji. Karena sesuai penjelasan dari Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Pemkab Bone A Muh Yamin, jemaah haji asal Bone ini difasilitasi transportasi ke daerah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Baca Juga:  PRT-Anak di Makassar Mayoritas Belum Terdata Secara Resmi

“Pemda siapkan 18 bus dengan kapasitas 25 sampai 27 penumpang dan itu kami sudah sampaikan ke masyarakat. Namun ada saja yang datang ke sini (Asrama Haji Sudiang,red), baik yang sekadar ingin melihat keluarganya tiba, maupun yang juga ingin menjemput,” jelasnya.

Muh Yamin juga menjelaskan bahwa jemaah haji ini masih akan mengikuti acara seremonial di Masjid Agung Bone. Setelah itu, kata dia, jemaah haji baru bisa kembali ke rumah mereka masing-masing. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.