Orang Tua Siswa Keluhkan Situs PPDB

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Situs penerimaan Peserta Didik Baru, https://ppdbsulsel.epanrita.net mengalami masalah. Diketahui jaringan server yang dikelolah oleh Dinas Pendidikan Sulsel down karena banyaknya pendaftar melalui jalur zonasi ini.

Akibatnya, pendaftaran ini mengalami penundaan melalui halaman resmi pendaftaram PPDB diumumkan penundaaan pendaftaran dilakukan dalam 1×24 jam.Sehingga, ratusan orangtua dan calon murid di SMA Negeri 1 Makassar kecewa. Pasalnya, Verifikasi berkas pendaftaran PPDB tidak dapat dilakukan.

Salah satu orang tua siswa, Andi Musdalifah (37) mengakuh telah menunggu sejak pagi tadi, namun ia kecewa sebab server sedang bermasalah.

“Dari kemarin saya mau daftar online tapi tidak bisa. Katanya, servernya bermasalah sampai hari ini saya masih menunggu nomor verifikasi” keluhnya

Baca Juga:  Jurnalis Makassar Santuni Bocah 9 Tahun Penderita Lumpuh Layu

Mudalifah berharap, adanya tindakan cepat dari pihak terkait, sebab banyak orang tua siswa yang dirugikan.

Senada dengan itu, Panitia PPDB Kordinator Keamanan dan Perlengkapan Yusuf, menyebut beberapa orang tua siswa mengeluh kepada pihak sekolah.

“Hari ini kita tdk bisa banyak memberikan informasi karna jaringan pendaftaran PPDB Juga di tutup, jadi akhirnya di tunda sampai besok,” katanya.

Yusuf menuturkan banyaknya orang tua siswa yang datang dari pagi untuk mengverifikasi berkas tapi tidak dapat di layani. Sehingga, terpaksa kita suruh pulang

Baca Juga:  Anggota Pramuka harus Selalu Siap Hadapi Tantangan Zaman

Sejauh ini jumlah siswa yang telah terverifikasi hari pertama di SMA Negeri 1 Makassar sebanyak 60-an, lantas yang baru mendapat nomor antrian 333 orang.

“Untuk hari ini kita tidak melakukan verifikasi sama sekali, sebab terkendala oleh server yang offline, mudah-mudahan besok dapat membaik” ujarnya.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.