Ospek Islami Mahasiswa UMI melalui Pesantren Kilat

Mahasiswi Baru Fakultas Ekonomi UMI saat mendengarkan sambutan yabg dipaparkan Rektor UMI (FOTO: Ahadri)

INIPASTI.COM, PANGKEP – Kegiatan pesantren kilat untuk pendidikan karakter telah menjadi tradisi dalam penyambutan (Ospek) mahasiswa baru (Maba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Inilah yang khas dilakukan UMI yang berbeda dari kampus lain.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar mengatakan pesantren kilat tersebut sebagai wadah mempersiapkan sumber daya manusia yang berkarakter menuju kampus berbasis kelas dunia (word class university).

Inline Ad

“Tiap tahun ini agenda rutin kita untuk mereka para Maba, mereka dibekali pendidikan keagamaan terlebih dahulu sebelum memulai proses perkuliahan,” ujarnya saat penyambutan Maba Fakultas Ekonomi UMI, Selasa (8/8/2017).

Baca Juga:  Pengurus Majelis Rayon KAHMI Unhas Resmi Dilantik

Dikatakannya, hanya UMI satu-satunya perguruan tinggi di Sulawesi Selatan yang memberikan pendidikan karakter seperti ini setiap tahun kepada mahasiswanya.

“Kehadiran UMI memberi manfaat bukan hanya bagi kalangan intern UMI melainkan juga kepada masyarakat umum,” ungkapnya.

“Kami ingin melahirkan sumberdaya manusia yang berilmu amaliyah dan beramal ilmiah, berakhlakul karimah, unggul, mutu dan islami,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 718 mahasiswa dan mahasiswi baru Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia tahun 2017/2018 mengikuti Pesantren Kilat di Pesantren UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep.

Baca Juga:  Dosen UMI Makassar Diminta Terapkan Standar Pelayanan Prima

Total mahasiswa yang akan mengikuti pesantren sebanyak 4000 lebih mahasiswa baru dari gelombang pertama hingga gelombang ke 6 di tahun 2017.

Kegiatan pesantren berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Agustus 2017 mendatang.

Jumlah mahasiswa aktif yang dibina saat ini 19.132 mahasiswa, alumni yang telah dihasilkan 65.771 orang.

(Ahadri/Inipasti)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.