PAN Sulsel Siapkan 3 Nama Calon Pendamping Andi Sudirman Sulaiman

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Sebagai partai pengusung pasangan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018, tentu Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki hak menyodorkan nama untuk posisi Wakil Gubernur (Wagub).

Mengingat Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah telah divonis lima tahun penjara dan denda Rp500 juta atas kasus korupsi berupa suap dan gratifikasi.

Inline Ad

Pembacaan putusan tersebut berlangsung di Pengadilan Tipikor Negeri Makassar yang diikuti Nurdin Abdullah secara virtual dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin, 29 November 2021.

Sehingga posisi Nurdin Abdullah diambil alih Andi Sudirman Sulaiman sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel.

Maka untuk mengisi kekosongan Wagub, DPW PAN Sulsel telah menyiapkan sejumlah nama – nama potensial.

Mereka antaranya, Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi, Bendahara Umum DPW PAN Syamsuddin Karlos dan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Irfan AB.

Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel, Andi Irwandi Natsir mengatakan, ketiga nama tersebut memiliki pengalaman dan kapasitas yang sudah teruji.

“Yang pasti di PAN kalau posisi Wagub banyak sekali dengan kemampuan, pengalaman dan kapasitas mumpuni, salah satu diharapkan itu Pak Ketua kami, Pak Kahfi, Pak Karlos dan Pak Irfan,” kata Irwandi kepada wartawan di gedung DPRD Sulsel, Selasa, 30 November 2021.

Menurut Irwandi Natsir, nama-nama ini juga dapat saling melengkapi dengan Andi Sudirman Sulaiman dalam memimpin Sulsel, untuk kesejahteraan masyarakat luas.

“Saya kira tiga orang itu menurut kami cukup memumpuni sebagai wakil Gubernur mendampingi Andi Sudirman Sulaiman, InsyaAllah,” tambahnya.

“PAN ini memang siapkan figur, orang – orang yang bisa saling melengkapi dengan posisi Pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) hari ini,” sambung Irwandi.

Irwandi mengaku, pihaknya akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan koalisi partai pengusung Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub 2018 lalu, yakni PDI Perjuangan dan PKS.

“Saya kira itu menjadi tugas dari pimpinan partai seperti apa, karena kita belum bisa disampaikan kebijakan – kebijakan apa yang harus kita lakukan, tapi komunikasi politik kita percayakan dengan ketua DPW bicarakan soal itu, ” katanya.

Terkait persaingan posisi Wagub antara pertai koalisi, anggota DPRD Sulsel ini bilang, partai besutan Zulkifli Hasan tersebut tetap konsisten mendukung roda pemerintahan Provinsi Sulsel di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman.

“Tugas kami bagaimana mensupport, bukan masalah jabatan ini, tetapi bagaimana pemerintahan yang kita support berjalan maksimal, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Hal itu bertujuan agar janji politik pasangan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub 2018 lalu dapat terwujud di sisa masa jabatannya.

“Di Partai Amanat Nasional, fokusnya bukan jabatan, tapi fokusnya membantu Pak Gubernur dalam langkah menyelesaikan tugas – tugasnya, itu fokus kami.”

“Oleh karena itu tarik menarik antara pendukung tidak, sesama partai pendukung solid, tujuan utama dalam rangka mensuport Pak Gubernur dalam rangka memaksimalkan janji kepada masyarakat, ” imbuh Irwandi.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply