PAN Sulsel Usulkan Paket Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros

Syamsuddin Karlos.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel telah menargetkan kemenangan di Pilkada Maros 2020 mendatang. PAN sendiri memiliki dua kader yang akan bertarung di momentum tersebut.

Wakil ketua DPW PAN Sulsel Syamsuddin Karlos mengatakan Pilkada yang digelar di 12 daerah di Sulsel hanya Maros mendapat perlakukan khusus dari DPP PAN.

“Di 12 daerah yang menggelar Pilkada, baru Maros yang kita khususkan bahwa hanya kader PAN yang dibuka untuk pendaftaran. Kemudian daerah lain 11 daerah itu sifatnya terbuka,” kata Karlos saat ditemui di DPRD Sulsel, Senin 11 November.

Baca Juga:  Busrah Abdullah Sebut Dukungan PAN ke IYL Sebuah Kebodohan

Ketua fraksi PAN DPRD Sulsel ini menyebutkan keinginan DPW PAN agar dua kader internal yakni Chaidir Syam dan Suhartina Buhari yang tak lain adik ipar Bupati Maros Hatta Rahman ini, bisa berpaket di Pilkada nanti.

“Saya kira untuk Maros diusahakan PAN-PAN jadi kita usahakan pak Chaidir ini kita minta berpaket dengan Suhartina Buhari,” ujarnya.

Apalagi melihat peluang, kata Karlos keduanya sangat berpotensi memenangkan pertarungan berdasarkan hasil survei terbaru.

“Peluang kader ini kalau dia berpaket dan mengacu ke survei sudah selesai ini barang Insya Allah,” pungkas Karlos.

Baca Juga:  Menteri Sosial Nilai NH Pemimpin Taro Ada Taro Gau

Politisi asal Jeneponto ini mengatakan peluang keduanya untuk berpaket sangat terbuka apalagi PAN memiliki 6 kursi di DPRD Maros. Sementara syarat mengusung 7 kursi.

“Sisa nambah 1 kursi. Saya kira sudah sangat jelas kalau Maros,” jelas Karlos.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.