Panglima TNI Akan Tinjau Prajuritnya Berhasil Taklukkan Penyanderaan KKB di Tembagapura

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo saat transit di (FOTO: Ahadri)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Panglima TNI,Jenderal Gatot Nurmantyo akan meninjau prajuritnya yang berhasil membebaskan ratusan sandera warga sipil di Kampung Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Hal itu dikatakannya saat Jenderal Gatot Nurmantyo bertandang di kota Makassar hanya untuk transit satu jam di Baara Galaktika Lanud Hasanuddin, Sabtu (18/11/2017).

Inline Ad

“Saya ke Papua untuk meninjau prajurit-prajurit saya, di Papua,” singkatnya.

Jenderal Gatot yang hanya transit satu jam di Makassar, menuju ke Tembagapura Papua untuk meninjau prajuritnya telah berhasil menaklukkan kelompok bersenjata di daerah tersebut.

Sebelumnya TNI yang melibatkan personel dari Kopassus dengan di-back up pasukan Yonif 715/Raider dan Ton Taipur. Tim yang berjumlah 13 orang ini hanya dalam waktu 78 menit berhasil menguasai lokasi yang sebelumnya dikuasai oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Satu tim pasukan Parako Kopassus melaksanakan Operasi Raid perebutan cepat area Kimbeli sekaligus mengejar kelompok bersenjata yang mengisolasi warga. Dalam melaksanakan operasi, mereka di- back up pasukan dari Yonif-715/Raider dan Ton Taipur, serentak dengan 2 tim dari Taipur Kostrad bertugas menguasai Kampung Banti.

(Ahadri/Inipasti)

Bottom ad

Leave a Reply