Papua Belajar Sistem Layanan di Sulsel

Kepala Bapenda Sulsel Tautoto Tanaranggina saat menjelaskan sistem layanan kepada Kepala Bapenda Papua, Charles HP Hutauruk (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan, terus melakukan inovasi terkait untuk menggenjot pemasukan di sektor pajak, diantaranya samsat care, kemudian sistem online yang diterapkan.

Karena itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Pendapat Daerah (Bapenda) Papua Barat Charles HP Hutauruk melakukan kunjungan langsung ke kantor Bapenda Sulsel di Jl AP Petta Rani Makassar, Selasa (8/8/2017).

Kepala Bapenda Papua, Charles HP Hutauruk mengungkapkan kunjungannya tersebut untuk mempelajari program yang ada di Bapenda Sulsel, kemudian nantinya akan diterapkan di Bapenda Papua. Dirinya mengaku kagum dengan program yang ada di Bapenda Sulsel.

Baca Juga  Pelindo IV Berbenah Sambut Ramadan dan Idul Fitri

“Sekarang tidak perlu jauh-jauh belajar di Jakarta, cukup di sini, karena di sini cukup lengkap,” kata Charles didampingi Kabid Pengkajian, Pengendalian, Evaluasi Ahmad Fadillah, saat berada di ruang Teknologi Sistem Informasi (TSI) Bapenda Sulsel.

Baca Juga  Wagub Sulsel Ingin Samsir Rahim Berbagi Ilmu

Charles berharap sistem online yang diterapkan olehnya di Papua, sehingga dapat lebih efisien dalam mengelola sektor pajak yang ditangani pihaknya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Sulsel Tautoto Tanaranggina memperlihatkan sistem informasi pajak daerah yang digunakan Bapenda Sulsel. Di mana sistem ini menggunakan sistem online dan real time yang melaporkan perkembangan pemasukan pajak ke kas Bapenda Sulsel.

Baca Juga  Besok Danny Pomanto Lepas Peserta Jalan Sehat, Ini Rutenya

“Denhan sistem ini saya bisa langsung memantau pemasukan pajak setiap saat dari seluruh UPT di Sulsel,” sebut Tautoto.

Selama berada di sana, Charles bersama rombongan diperlihatkan tentang sistem layanan yang digunakan Bapenda. Turut mendampingi yaitu Kepala UPT Wilayah Pendapatan Makassar I H. Harmin, Kepala UPT Wilayah Pendapatan Makassar II Reza Faizal Saleh, dan sejumlah pejabat di Sekretariat Bapenda Sulsel. (Iin Nurfahraeni)

Leave a Reply