Para Ahli: Data Awal tentang Vaksin COVID-19 Moderna Tidak Cukup

INIPASTI.COM – Data dari uji coba keselamatan tahap awal yang kecil, vaksin COVID-19 Moderna Inc ( MRNA.O ) secara eksperimen tidak menyajikan data penting yang diperlukan untuk menilai efektivitasnya. Demikian menurut Stat News yang berfokus pada kesehatan melaporkan pada Selasa, yang mengutip para ahli.

Laporan publikasi berita bit.ly/36kKerh menarik saham biotek berbasis di Cambridge, Massachusetts dan menghapus kenaikan moderat pada indeks S&P 500 .SPX .

Inline Ad

Moderna mengatakan pada hari Senin, kandidat vaksin, yang pertama kali diuji di Amerika Serikat, menghasilkan antibodi pelindung pada sekelompok kecil sukarelawan sehat.

Berita itu, sementara berdasarkan data awal hanya dari delapan orang dan tidak dimaksudkan untuk menilai kemanjuran vaksin, hal ini membuat saham Moderna naik 20% pada hari Senin, dan juga mendorong pasar yang lebih luas lebih tinggi.

Baca Juga:  Google Pecat Empat Karyawannya

Moderna kemudian mengumumkan penjualan saham yang dapat mengumpulkan sekitar $ 1,5 miliar, kemudian membuat saham lebih rendah pada hari Selasa.

Stat mengutip para pakar kesehatan yang mengatakan bahwa Moderna tidak menyediakan cukup data dalam rilis berita untuk menilai calon vaksin.

Masalah yang dicatat oleh Stat termasuk:

– Kurangnya data tentang tanggapan terhadap obat dari peserta lain dalam studi 45 subjek.

– Kurangnya informasi tentang usia delapan subjek yang antibodi dianalisis, pertanyaan penting mengingat virus sangat mematikan bagi orang tua.

Baca Juga:  Bantuan Sembako Presiden Tiba di Makassar

– Kurangnya komentar dari mitra pemerintah AS Moderna tentang vaksin, Institut Nasional untuk Alergi dan Penyakit Menular.

– Data didasarkan pada tanggapan awal terhadap vaksin, meninggalkan tidak jelas berapa lama kekebalan yang dihasilkan oleh vaksin akan bertahan.

Moderna tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

Saham perusahaan ditutup turun 10,4% pada $ 71,67. Demikian Reuters.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.