Para Pengajarnya Selebritis, Startup Kelas Online ini sedang Naik Daun di Tengah Pandemi

David Rogier, Fotografer: Stephen McCarthy / Sportsfile via Getty Images

INIPASTI.COM, MasterClass, sebuah startup yang menawarkan kelas online dimana pengajarnya adalah selebritas, atlet terkenal dan eksekutif seperti Ketua Walt Disney Co. Bob Iger, dikabarkan sedang mengumpulkan tambahan dana dari investor, menurut sumber yang layak dipercaya. Demikian seperti dikutip bloomberg.com.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco itu berupaya mengumpulkan setidaknya $ 100 juta dengan menilai perusahaan sekitar $ 800 juta, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena masalah ini bersifat pribadi.

Inline Ad

Penilaian $ 800 juta akan hampir dua kali lipat dari nilai $ 410 juta yang diperkirakan oleh Pitchbook pada tahun 2018. Putaran pendanaan belum ditutup dan rencana perusahaan masih bisa berubah, kata mereka.

Perwakilan untuk Yanka Industries Inc. , yang menjalankan bisnis sebagai MasterClass, menolak berkomentar.

Penggalangan dana baru ini dilakukan saat MasterClass mengalami peningkatan selama pandemi coronavirus karena konsumen mencari keterampilan dan hobi baru yang dapat mereka kejar dari rumah.

David Rogier mendirikan MasterClass pada tahun 2012, didukung oleh profesor Universitas Stanford. Aaron Rasmussen, chief technology officer dan co-founder, bergabung pada 2014, dan keduanya meluncurkan situs web pada tahun berikutnya.

Video MasterClass terlihat seperti film dokumenter mini. Sebagian besar pelajaran berlangsung sekitar 10 hingga 20 menit dan menampilkan wawancara dengan selebritas, serta beberapa demonstrasi langsung. Layanan ini biaya $ 180 untuk akses tak terbatas ke semua kelas, menurut situs web MasterClass.

Kelas diajarkan oleh para profesional top di bidang mereka, termasuk koki Gordon Ramsay untuk memasak, penulis Margaret Atwood untuk penulisan kreatif dan Serena Williams untuk tenis.

Pendukung perusahaan termasuk perusahaan modal ventura IVP dan NEA. Ini juga memiliki investasi dari Advancit Capital dan Evolution Media milik Shari Redstone , dana yang diciptakan oleh Creative Artists Agency dan perusahaan ekuitas swasta TPG. Bloomberg Beta, cabang modal ventura dari Bloomberg LP, juga seorang investor. Demikian sebagaimana dikutip dari Bloomberg

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.