Paripurna Ditunda Gara-gara Tak Dihadiri Gubernur dan Wagub

Rapat paripurna batal digelar lantaran tak dihadiri Gubernur dan Wagub Sulsel, Senin 19 November 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menunda paripurna pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan Ranperda APBD 2019, di Gedung DPRD Sulsel, Senin 19 November 2018.

Sejumlah fraksi menolak dilanjutkan paripurna lantaran tidak dihadiri gubernur Nurdin Abdullah maupun wagub Andi Sudirman Sulaiman.

Fraksi Golkar melalui Kadir Halid dengan tegas menolak dilanjutkan jika paripurna hanya diwakili oleh Pejabat (Pj) Sekprov Sulsel Ashari F Radjamilo.

“Ini tidak main-main harus di hadiri oleh Gubernur atau wakil gubernur. Beda kalau dihadiri oleh gubernur dan wakil gubernur dan diwakili oleh pak Sekda. Dia bisa dengar langsung,” kata Kadir Halid.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sulsel Ajak Masyarakat Nonton Siaran Sehat dan Berkualitas

Kadir menjelaskan penundaan sesuai dengan Pasal 142 ayat 5 tata tertib DPRD Sulsel, yang merupakan rangkaian dari pembahasan APBD yang wajib dihadiri oleh gubernur maupun wakil gubernur.

Hal senada juga diungkapkan Rusni Kasman. Ia mengatakan bahwa tak elok jika paripurna pandangan umum fraksi terkait APBD tak dihadiri oleh Gubernur dan Wagub.

“Ini sangat tidak elok, karena yang akan dibahas merupakan visi misi gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya.

Sementara Pj Sekprov Sulsel Ashari F Radjamilo mengungkapkan ketidakhadiran Nurdin Abdullah lantaran menghadiri acara kementerian di Jakarta.

“Bapak pimpinan dalam hal ini bapak gubernur, mengamanahkan kepada saya dan bapak gubernur hari ini masih berada di Jakarta menjadi narasumber di Kementerian Desa dan menerima penghargaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadi Duta Humas Pemkot, Mahasiswi Ini Ingin Wujudkan Makassar Kota Dunia

Sementara Andi Sudirman Sulaiman, kata dia, menerima tamu dari pagi sampai sore. Sehingga tak sempat menghadiri paripurna.

Sekadar diketahui dewan menunda paripurna pukul 19:00 WITA, Senin 19 November 2018 dengan catatan harus dihadiri oleh Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.