Partai Gelora Beri Ruang Untuk Anak Muda

Diskusi Partai Gelora di Caffe Red Corner, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Sabtu 15 Januari 2022.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia terus merekrut sejumlah tokoh dari berbagai elemen masyarakat untuk memperkuat struktur dalam menghadapi verifikasi parpol nanti.

Selain merekrut tokoh, partai besutan Anis Matta ini akan mengincar para kaum muda dalam memperkuat mesin partai menghadapi momentum politik nanti.

Inline Ad

Bahkan anak muda mempunyai tempat istimewa dalam struktur Partai Gelora Indonesia, Hal itu terungkap dalam diskusi anak muda yang digelar Partai Gelora di Caffe Red Corner, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Sabtu 15 Januari 2022.

Partai Gelora Indonesia menjadikan anak muda sebagai pemain inti, bukan sekedar pemanis atau pemain cadangan. Maka dalam struktur kepengurusan partai, terdapat anak muda yang menduduki posisi penting dan strategis.

Dialog yang mengangkat tema “Politik: Anak Muda Bisa Apa?” Tersebut menghadirkan Dewan Pengurus Pusat (DPN) Partai Gelora Indonesia dari kalangan anak muda. Diantaranya Hisan Anis Matta, Sekretaris Bidang Politik dan Pemerintahan, Gelora juga menghadirkan narasumber dari Konten Kreator Makassar, Rijal Djamal.

Menurut Hisan, ada banyak pengurus anak muda yang seperti dirinya di Partai Gelora. Hisan mengakui bahwa Partai Gelora sangat welcome dengan ide-ide dari anak muda.

Rijal sebagai konten kreator juga mengakui mendukung beberapa ide partai gelora, diantaranya pembubaran fraksi di DPR. Konten kreator Makassar ini juga berharap bahwa Partai Gelora bisa mengakomodasi ide-ide dari anak muda.

“Jadi anak muda tidak dijadikan sebagai pemanis saja,” ungkap Rijal.

Ketua DPD Gelora Indonesia Makassar, E.Z Muttaqien Yunus mengungkapkan bahwa spirit memberdayakan potensi pemuda itu mengalir sampai struktur kepengurusan Partai di tingkat daerah.

Bahkan untuk DPD partai Gelora Kota Makassar, kata Muttaqien Yunus sudah 60 persen lebih para kader dan pengurus diisi oleh anak muda.

“Kita memberi ruang besar bagi anak-anak muda untuk menyuarakan aspirasinya dan partai Gelora siap menjembatani ide-ide dan aspirasi anak muda,” kata Muttaqien Yunus saat dihubungi, Minggu 16 Januari 2022.

Namun Prinsip dasarnya, kata dia partai Gelora tetap berkolaborasi, dan membuka ruang buat semua kalangan yang mau bersama-sama mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia.

Acara dialog ini salah satu rangkaian acara Festival Literasi yang digelar oleh DPW Gelora Indonesia Sulawesi Selatan.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.