Pasar Senggol Parepare Mulai Tertata dan Bersih

INIPASTI.COM, PAREPARE, – Kepala Pasar Senggol Kota Parepare, Amiruddin Leka mengucapkan, terimakasih kepada Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe telah merehap pasar kebanggaan masyarakat Parepare.

“Kami sebagai pedagang pasar Senggol, kami menyampaikan terimakasih banyak sebesar-besarnya kepada bapak Taufan Pawe atas rehap pasar,” ungkap Amiruddin Leka.

Inline Ad

Ia juga mengaku, sudah banyak perubahan pasar Senggol Parepare, mulai dari pedangan sampai pengunjung sudah merasa nyaman dengan keadaan pasar saat ini.

“Syukur Alhamdulillah setelah adanya tehap kita semua semakin tertata kedua semua merasa nyaman masuk di dalam. Apalagi kalau soal kebersihan kami merasakan bersyukur sekali,” tuturnya.

Pemkot Parepare dibawah kepemimpinan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim betul-betul total menjaga kebersihan pasar Senggol Parepare.

“Tertata semua, itu petugas-petugasnya (Keberhasilan) karena masing-masing ada bloknya. Petugasnya itu mulai subuh sudah star semua untuk membersihkan,” bebernya.

Untuk itu, dirinya berharap agar semua pihak sama-sama menjaga kebersihan agar pasar Senggol Parepare tetap menjadi kebanggaan dan icon kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

“Bagaimana senggol ini tetap eksis, karena pasar Senggol adalah salah satu icon Kota Parepare,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe mengaku, dikenal sebagai pasar penjual berbagai macam pakaian dan sepatu cakar bermerek. Apalagi pasar tersebut bersampingan langsung dengan penjual berbagai macam kuliner.

“Yang pernah cari cakar di Parepare pasti kenal yang namanya Pasar Senggol. Alhamdulillah, kita telah membenahi kawasan pasar tradisional ini menjadi lebih rapih dan tertata,” ungkap Taufan Pawe, Jumat 19 Febuari 2022.

Kota tepian pantai ini, selain dikenal sebagai kota bukti cinta sosok tokoh nasional bahkan dunia, almarhum BJ Habibie-Ainun. Parepare juga terkenal dengan pasar penjual cakarnya.

“Sehingga para pengunjung dapat berbelanja sekaligus menikmati pantai serta berbagai kuliner yang ada di pasar ini,” lanjut Ketua Golkar Sulsel.

Wali Kota Parepare dua periode ini, berharap kerjasama dan kesadaran seluruh elemen masyarakat sebagai pengunjung agar sama-sama menjaga kebersihan.

“Jadi kalau kesiniki, jaga kebersihan pasar dan jangan lupa beli cakar,” cetusnya.

Orang nomor satu di Kota Parepare ini menambahkan, selain direhab dan jaga kebersihannya semua los yang ada di Pasar Senggol tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM dan pedagang lainnya, kami pemerintah Kota Parepare gratiskan semua los di pasar Senggol,” tutupnya.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.