Pawai Obor Asian Para Games 2018, Ini Rutenya

Olivia Zalianty memegang obor Asian Games 2018 dengan latar belakang Danau Toba, di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara. (Foto : int)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar menggelar rapat koordinasi bersama dengan Indonesia Asian Para Games Organizing Commitee (INAPGOC). Rapat tersebut digelar guna membahas rencana pawai obor Asian Games 2018 yang akan melewati dan disambut di kota Makassar pada tanggal 12 September. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Sipakalebbi lantai ll kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin, (10/9/2018).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Naisyah Azikin mengatakan, dalam pawai obor tersebut, pihak pemerintah kota akan memberi dukungan penuh. Dukungan tersebut, kata dia, dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Makassar.

Baca Juga:  Final Copa del Rey 2019, Barcelona Dipermalukan Valencia
Rapat koordinasi Pemkot Makassar dan INAPGOC di Balaikota Makassar, Senin, (10/9/2018).

“Kita akan memberi dukungan sepenuhnya kepada INAPGOC, bersinergi dengan rekan-rekan SKPD untuk mensukseskan jalannya pawai obor Asian Para Games,” ucapnya.

Menurut Panitia INAPGOC, ada beberapa kota di Indonesia yang dipilih, untuk menggelar pawai obor Asian Para Games, selain kota makassar. “Selain Kota Makassar, Ternate, dan Kota Solo, dipilih juga beberapa kota lain. Di antaranya, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, Bali, dan finish di ibu kota Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga:  Liga 1 : Persib Vs Tira Persikabo Imbang, Tersisa PSM Makassar yang Masih 'Suci'

Diketahui, pawai obor akan dibawa secara estafet. Dimulai dari rumah jabatan Gubenur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman menuju rute Jalan Haji Bau, belok ke Jalan Penghibur, Ahmad Yani Kantor Balaikota dan finish di lapangan Karebosi. Rencananya akan dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang ada di Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.