PDIP Sulsel Terapkan Sistem Ganti Dana Saksi

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Sulsel telah menyiapkan saksi pada Pemilu 2019 mendatang. Saksi yang dipersiapkan sebanyak 26.143 orang di seluruh TPS di Sulsel.

Ketua PDI-Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan jumlah saksi yang diusulkan sesuai dengan banyaknya TPS Pemilu 2019 di Sulsel.

Inline Ad

Sementara untuk anggaran saksi, kata dia bersifat gotong-royong yang bersumber semua Caleg yang bertarung di Pileg. Termasuk anggaran konsultan politik yang bekerja melakukan pendampingan politik di Pemilu nanti.

Ia mengatakan anggaran setiap Daerah Pemilihan (Dapil) akan dikoordinir oleh Caleg DPR RI di setiap Dapil. Seperti Dapil I Sulsel dikoordinasi oleh Andi Ridwan Wittiri. Sementara dapil Sulsel dapil II Sulsel dikoordinir oleh Samsu Niang dan Dapil Sulsel III dikoordinir oleh Sarce Bandaso.

Baca Juga:  Calon DPD Minta Dukungan Parpol hingga Kepala Daerah

“PDI-Perjuangan siap berpartisipasi untuk saksi dengan biaya gotong royong. Semua dikoordinir oleh incumbent DPR RI, kalau ibu Sarce kan incumbent DPRD Provinsi tapi Caleg DPR RI,” ujar ARW akronim Andi Ridwan Wittiri, saat ditemui di salah satu warkop di Jalan Bawakaraeng, Makassar, Senin 29 Oktober 2018.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Politisi Cantik Ini Jadi Calon Legislatif di Pileg 2019

Ia menegaskan dana saksi yang telah dibayar akan dikembalikan oleh Caleg setelah terpilih kepada caleg yang tidak terpilih.

“Jadi kalau terpilih akan diganti uang itu semua, tentu tidak sekaligus diganti, tapi bertahap diganti. Jadi tidak ada mahar politik,” ujarnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.