Pedrosa Rajai Jerez, Rossi Jauh Tertinggal

MotoGP seri Jerez, Spanyol dirajai oleh rider Repsol Honda, Dani Pedrosa (No. 26). Minggu, (7/5/2017). (Foto: Int).
Top Ad

INIPASTI.COM, MOTOGP – Start di posisi pertama membuat pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa berada di atas angin. Tampil di negara sendiri, rider asal Spanyol itu merajai sirkuit Jerez, arena ke empat digelarnya MotoGP musim ini, Minggu, (7/5/2017).

Bahkan saat balapan masih menyisakan 15 putaran, Pedrosa bersama rekan setimnya, Marc Marquez sudah menguasai arena balap. Pedrosa yang dibuntuti Marquez di posisi kedua tak mendapat perlawanan berarti dari lawan lainnya. Keduanya jauh melesat memimpin balapan. Diikuti oleh pebalap Ducati, Jorge Lorenzo di posisi 3.

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas di posisi 10. Rossi tampak tak menemukan performa terbaiknya pada seri ke empat MotoGP 2017 ini. Start di posisi ke tujuh, ia kemudian disalip oleh pebalap lainnya, termasuk mantan rekan setimnya​, Lorenzo.

Baca Juga:  FP3 Inggris: Hamilton Tercepat, Ericson Gagal Finish

Seri ke empat MotoGP 2017 ini menjadi yang pertama bagi rider asal Italia itu tidak naik podium setelah dua seri sebelumnya berhasil menyelesaikan balapan dengan posisi runner-up​. Sedangkan bagi Lorenzo yang baru saja pindah dari Yamaha ke Ducati, seri ini menjadi seri pertamanya naik podium dan berhasil menambah 16 poin menjadi 28 poin hingga saat ini.

Baca Juga:  Hendak Menyalip, Marquez Malah Disalip Si 'Naga Kecil'

Meski demikian, puncak klasemen sementara MotoGP 2017 masih dihuni oleh The Doctor dengan 62 poin. Di posisi kedua masih milik Maverick Vinales (60 poin) yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi keenam pada seri ini. Sementara sang Raja Jerez, Pedrosa berhasil naik ke posisi 4 dengan 52 poin. Sedangkan Marquez masih di posisi 3 dengan 58 poin.