Pejabat Struktural Unismuh Ikuti Kuliah Tamu Rektor UB

Rektor Unismuh DR H Abdul Rahman Rahim, SE,MM (kiri), Rektor UB, Prof Dr Ir Mohammad Bisri,MS (kedua kiri), Prof Dr Ir Moch Sasmito Djati (ketiga kiri) dan Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si dalam acara kuliah tamu di kampus Unismuh, Kamis 24 Agustus 2017.-nasrullah-
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR-Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Prof Dr Ir Mohammad Bisri,M.S bersama Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Prof Dr Ir Moch Sasmito Djati, M.S memberikan kuliah tamu di  Ruang  UBC Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Kamis 24 Agustus 2017.  
Kuliah Tamu ini hanya diikuti oleh pejabat struktural lingkup Unismuh, dimulai Ketua BPH Unismuh Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si, Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, Wakil Rektor I, Ir H Rahim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Direktur PPs, Prof Dr Ide Said, dekan danwakil dekan,  Ketua LPM Unismuh, Dr H Lukman Hakim, Ketua LP3M, Dr  Abubakar Idham, Ketua AKSI Drs H Arafah Basha, dan sejumlah ketua prodi.

Sebelum kuliah tamu dimulai diawali dengan sambutan penerimaan Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dan Ketua Pelaksana Harian (BPH) Unismuh Makassar. Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si.

Baca Juga:  Selasa, Pabrik Jagung Unismuh Mulai Giling

Rahman Rahim dalam moment ini menjelaskan secara singkat perjalanan Unismuh yang kini sudah memasuki usia 54 tahun. Dikatakan selama kurun waktu 54 tahun, Unismuh  membangun tahap demi tahap. Dan Alhamdulillah sekarang ini Unismuh sudah bisa memiliki gedung berlantai 18, serta sejumlah kegiatan-kegiatan pengembangan kewirausahaan.

Pada awal berdirinya  Unismuh hanya memiliki dua program studi, yakni pendidikan bahasa dan agama. Lalu memasuki era tahun 90-an, Unismuh pindah dan kampus lama di Jl Ranggong pindah  kekampus baru di Jl  Sultan Alauddin. Karena aturannya Universitas harus memiliki jurusan eksakta, maka Unismuh mulai membuka  Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sospol serta Fakultas Pertanian.

Baca Juga:  Dua Dosen FKM UMI Ikuti Conference International di Kuala Lumpur

Sekarang ini Unismuh sudah memiliki 7 fakultas, 7 program studi di Pascasarjana dan 1 program studi S3, yakni  Prodi Pendidikan Agama Islam.

Rahman Rahim juga menyampaikan jumlah mahasiswa Unismuh saat ini telah mencapai 24 ribu lebih, dengan jumlah dosen tetap yayasan maupun dosen yang diperbantukan Kopertis IX sebanyak 458 orang.

Tentang sumber daya dosen, Rahman Rahim mengatakan, Unismuh ini telah memprediksi sumber daya dosen Unismuh di tahun 2020 yang akan datang, yang sudah bergelar doktor (S3) sudah bisa mencapai 300 orang. Sekarang ini yang sementara lanjut program doktor sebanyak 100 orang dan tahun ini sudah ada yang lulus sekitar 30-an orang.(nasrullah)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.