Pelebaran Jalan Malino Rampung Tahun 2021

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Gowa Adnan Purichta IYL saat ditemui media pada pembukaan Beautiful Malino, Sabtu, (13/7/2017). (Foto : Sule)

INIPASTI.COM, MALINO – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap dapat terus melanjutkan pembangunan di kawasan Kota Malino. Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela event Beautiful Malino 2019 di Hutan Pinus.

Ia mengatakan, sebagai langkah pemerintah untuk semakin mendorong potensi wisata di kota penghasil makanan khas Tenteng atau olahan kacang gula merah ini pun akan dilakukan berbagai pembangunan. Termasuk perbaikan dan pelebaran jalan poros Makassar-Malino.

Inline Ad

“Pemprov Sulsel pun berkomitmen untuk melanjutkan pelebaran jalan di poros Malino ke depannya. Sehingga target kita di 2021 untuk menyelesaikan pelebaran jalan Malino dapat selesai,” katanya.

Baca Juga:  JSI Rilis Indeks Kepuasan Terhadap Kinerja Adnan-Kio, Ini Hasilnya

Termasuk pula keberadaan hutan pinus yang menjadi ikon Kota Malino dapat direkomendasikan kepada Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk dijadikan sebagai aset daerah demi pengembangan berkelanjutan di masa akan datang.

“Tahun lalu kami sudah menganggarkan untuk revitalisasi Hutan Pinus ini sekitar Rp6 miliar. Tapi setelah dilakukan pengecekan ternyata itu bukan aset daerah sehingga dianggap tidak bisa,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengungkapkan, sudah menjadi tugas pemerintah provinsi untuk bisa mensinergikan program apa yang dilakukan pemerintah kabupaten/kota di Sulsel. Salah satunya apa yang akan dilakukan Bupati Gowa dan apa yang menjadi tanggungjawabnya.

Baca Juga:  Sekda Gowa Salam Punggawa Saat Buka Pelatihan Tata Kelola KSP/USP

Bahkan dirinya pun berkomitmen akan siap melanjutkan pembangunan yang akan dilakukan Pemkab Gowa sesuai aturannya.

“Kita siap melanjutkan pelebaran jalan Malino di tahun depan,” ungkapnya.

Termasuk, kata Nurdin untuk mengusulkan agar pengelolaan Hutan Pinus yang menjadi tanggungjawab KLH dapat diambil alih oleh pemerintah kabupaten sebagai aset. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.