Pembukaan Makassar F8, Belum Ada Konfirmasi Kehadiran Pemerintah Setempat

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 di Citraland Losari Sunset Cove 8, Jl Metro Tanjung Bunga Kota Makassar akan berlangsung pada tanggal 11-13 Oktober 2019.

Pembukaan gelaran yang diambil alih oleh pihak swasta ini belum menemui kejelasan terkait kehadiran pemerintah setempat. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan.

Dia mengungkapkan bahwa telah mengundang pihak pemerintah, baik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Namun katanya belum ada konfirmasinya.

“Belum tau karna belum ada konfirmasi,” singkatnya saat ditanya perihal kehadiran pemerintah setempat, Jum’at, (11/10/2019)

Baca Juga:  Cara Unik Ibis Style Sam Ratulangi Rayakan Earth Hour 60+

Wawan -sapaan akrabnya- menjelaskan, sejauh ini dari pihak Pemkot Makassar dan Pemprov belum ada konfirmasi siapa yang akan datang ke kegiatan yang menjadi Top10 Wonderfull Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, dia mengakui bahwa yang mengkonfirmasi kehadiran hanya Kementarian Pariwisata yang sekaligus akan membuka kegiatan festival Fashion, Food, Fiction Writers & Fonts, Fine Art, Folks, Fusion Music, Flora & Fauna, dan Film (F8).

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Firman Hamid Pagarra mengatakan, saat ini Pj Wali Kota sedang menghadiri kegiatan di Bali.

“Beliau lagi di Bali, tepatnya mengikuti acara Asean Cities Mayors Meeting di Nusa Dua,” tuturnya Firman.

Baca Juga:  Menu sehat ala Jokowi, 7 tahun minum jamu

Kata Firman, Pj Wali Kota sudah di Bali sejak kemarin malam, dan akan bertolak Makassar besok.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Rusmayani Madjid mengaku sejauh ini belum ada perintah dari pihak pemkot sendri untuk mengahadiri kegiatan F8.

“Belum ada perintah dek,” ucapnya.

Ia mengatakan, sejauh ini masih menunggu perintah dari pemkot, ia tidak dapat berkomentar lebih terkait kedatangannya.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.