Pemerintah Arab Saudi Hentikan Sementara Ibadah Umrah

INIPASTI.COM, ARAB SAUDI-  Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan pelarangan sementara bagi Jamaah Umroh melaksanakan ritual agama. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan keamanan publik dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Dampak meluasnya corona membuat pemerintah Arab Saudi melakukan upaya pencegahan. Salah satunya adalah dengan menangguhkan sementara semua perjalanan umroh, termasuk kunjungan ke Masjid Nabawi di Madinah.

Inline Ad

Sebagian besar peziarah asing yang sering mengunjungi Masjid Nabawai di Madinah sebelum atau sesudah menyelesaikan rangkaian tugas keagamaan mereka di Mekah, hal tersebut ikut pula dihentikan.

Baca Juga:  Korban Penipuan Travel Umroh Lapor ke Mapolres Metro Bekasi

Melalui akun media sosial Twitter secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, pada Kamis (27/2/2020) dini hari. Pemerintah mengatakan khawatir pada penyebaran penyakit COVID-19 asal Wuhan, China.

Kerajaan juga menangguhkan izin masuk bagi siapapun di luar negeri itu yang memiliki visa pariwisata. Negeri kerjaan itu juga meminta warga tidak melakukan perjalanan ke negara di mana corona menyebar.

Sementara itu, corona kini menyebar di 45 negara. Penyebaran terbanyak di jazirah Arab berada di Iran, dengan total kematian per Rabu (26/2/2020) mencapai 15 orang.

Baca Juga:  Tindak Tegas Travel Haji Umrah yang 'Nakal'

(Dhirga Erlangga)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.