Pemilik RM Juta Rasa, Telah Kembali ke Pangkuan Ilahi

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Innalillahi wa inna ilahi rajiun, Pemilik RM. Juta Rasa di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bapak Paimin, Jumat (7/5/2021) berpulang ke rahmatullah, sesaat memasuki waktu Isya pada malam 26 Ramadan 1442 H.

Almarhum merupakan donatur tetap Mesjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, bahkan sempat membangun sebuah masjid di kampung halamannya, di Bendo Dukuh Gentan Bendosari Solo Jawa Tengah dan rencananya akan diresmikan, namun maut sudah datang menjemputnya.

Inline Ad

Almarhum yang rajin berjamaah di Masjid Al-Abrar mulai tinggal di Kawasan Kelurahan Mallengkeri sejak tahun 1999, setelah pindah dari Perintis Kemerdekaan dan membeli rumah kediaman Bapak HB Dg Kila.

Beliau memiliki riwayat penyakit asam lambung, sehingga dengan penyakit yang diderita, secara spontan tanpa gejala yang mengkhawatirkan, tiba-tiba terasa sesak tadi malam lantas menghembuskan nafas terakhir, menjelang sholat Isya, Almarhum meninggalkan 5 orang anak dan 2 orang cucu.

Baca Juga:  Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Meninggal Dunia

Pengurus Masjid dan Kelompok Majelis Taklim Al-Abrar di pimpin ketuanya H. Hilal Kadir bersama jamaah tetap, bersilaturahmi ke rumah duka yang di terima ponakan almarhum bernama Usman.

Atas permintaan keluarga besarnya di Solo, Jenazahnya pagi hari ini diterbangkan menuju Bendo Dukuh Genta Bendosari Solo Jawa Tengah, untuk dimakamkan di samping Mesjid Al-Furqan, sebuah mesjid yang dibangun dengan biaya sendiri.

Menurut Ketua UPZ Al-Abrar yang didampingi Bendaharanya Suhardi Dg Rurung, setiap tahun, Bapak Paimin menitipkan zakat hartanya sekitar Rp 10 juta rupiah pada pengurus UPZ Al-Abrar, disamping sumbangan sebagai donatur tetap bahkan untuk kegiatan iktiqaf sepuluh malam terakhir, masih sempat menitipkan kepada Panitia Amaliah Ramadan uang tunai sebesar Rp 2 juta rupiah.

Baca Juga:  Unismuh Berduka, Pegawai Hingga Rektor Datang Melayat

Usman mewakili keluarga besar Bapak Paimin menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke rumah duka, sekaligus menginformasikan, mulai malam ini, akan dilaksanakan kegiatan pembacaan Yasinan, selama dua malam berturut-turut dan pada hari ketiga dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

Jenazah almarhum pada Pukul 05.00 wita, telah tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, untuk selanjutnya diterbangkan dengan pesawat Lion pada Pukul 09.00 wita, menuju ke kampung halamannya di Bendo Dukuh Gentan Bondosari Solo di Jawa Tengah.

Segenap pengurus dan Jamaah Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar di Jalan Sultan Alauddin No. 82, menyatakan turut berduka cita yang mendalam, semoga arwah almarhum di terima di sisi-Nya dan ditempatkan bersama orang-orang yang beriman di sorganya, amin (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.