Pemkab Pasangkayu Bantu Korban Banjir Lariang

INIPASTI.COM, PASANGKAYU – Pemkab Pasangkayu menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Selasa 5 Mei.

Sekkab Pasangkayu Firman selaku ketua harian PMII Pasangkayu mewakili Bupati Pasangkayu turun langsung menyalurkan bantuan di posko pengungsian yang ada disana.

Inline Ad

Ada 100 paket sembako yang disalurkan. Tiap paket berisi minyak goreng dua liter, gula pasir satu liter, terigu satu liter, telur satu rak, beras 10 kg, dan kopi satu bungkus.

“Sembako ini bersumber dari donasi yang kami kumpulkan dari beberapa perusahaan di Pasangkayu. Itu baru tahap pertama, akan ada lagi tahap berikutnya, sampai semua korban banjir mendapat bantuan sembako” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu Ajak Warganya Kembali dari Pengungsian

Di ketahui, banjir bandang yang bersumber dari luapan sungai lariang, menerjang Desa Lariang pada Minggu 3 Mei. Merendam sedikitnya sembilan dusun di desa itu.

Puluhan KK terpaksa diungsikan di posko yang dibangun oleh pemerintah desa dan Pemkab Pasangkayu. Banjir bahkan mengisolasi Dusun Kalindu yang didiami sekira 80 KK.

Banjir dengan ketinggian mencapai dua meter itu juga memutus jalan trans sulawesi, yang merupakan akses lintas provinsi. Ratusan kendaraan bertumpuk di dua sisi jalan. Tidak bisa melewati areal jalan yang terendam banjir.

Pantuan pada Selasa 5 Mei, banjir di Desa Lariang berangsur surut, beberapa jenis kendaraan roda empat pun sudah bisa melalui badan jalan yang sebelumnya terendam banjir dengan arus yang cukup deras.

Baca Juga:  Apel Besar menyambut Hari Pencoblosan Pemilu di Pasangkayu

“Banjir seperti ini rutin terjadi tiap tahun. Saya harap pemerintah daerah sampai pemerintah pusat, bisa segera melakukan upaya antisipasi agar kami terhindar dari bencana yang mengancam nyawa kami disini” tambah Kepala Desa Lariang Firman.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.