Pemkab Pasangkayu Siapkan Lahan Untuk Korban Covid-19

INIPASTI.COM, PASANGKAYU– Pemkab Pasangkayu menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman korban Covid-19.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyampaikan penyediaan lahan khusus itu mengikuti permintaan Pemprov Sulbar beberapa waktu lalu.

Inline Ad

” Jadi semua kabupaten di Sulbar diminta untuk menyediakan lahan khusus ini. Kami menyediakan sekira dua hektar. Lahannya ada di Desa Ako” terang Bupati dua periode itu.

Kendati begitu ia menginginkan lahan itu tidak akan terpakai. Agus berharap tidak pernah ada korban Covid-19 di Pasangkayu.

Baca Juga:  Lomba Menu Tradisional Bakal Hiasi Perayaan HUT RI di Pasangkayu

” Itu hanya langkah antisipasi. Sebab kalaupun ada korban, kami berharap bisa dimakamkan di lahan keluarga mereka masing-masing. Atau kalau meninggalnya di rumah sakit provinsi kami harap dimakamkan disana saja, terkecuali ada permintaan keluarga mereka untuk dibawa ke Pasangkayu” ungkapnya.

Iapun menghimbau masyarakat tidak menolak pemakaman jenazah korban Covid-19. Sebab prosesnya dilakukan berdasarkan protap Covid-19.

” Jadi saya minta kesadaran masyarakat, jangan menolak pemakaman korban Covid-19 ini. Sebab itu sudah dilakukan berdasarkan protap Covid-19. Jadi masyarakat sekitar akan aman dari penularan Covid-19″ pungkasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.