Pemprov Siapkan Bonus untuk Atlet Asal Sulsel yang Berlaga di Asian Games 2018

(Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sri Endang Sukarsih) (Iin Nurfahraeni)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Pemerintah Provinsi Sulsel menyiapkan bonus bagi atlet prestasi asal Sulsel yang ikut dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sulastri mengatakan pihaknya akan menyiapkan bonus bagi atlet asal Sulsel. Hanya saja ia belum memastikan berapa angka nominal yang akan diberikan.

“Belum (soal berapa nominal) masih sedang ditunggu. Kita belum ada petunjuk dari pak Gub,” kata Sri Endang saat dihubungi, Jumat 31 Agustus 2018.

Jumlah atlet yang asal Sulsel yang ikut dalam Asian Games 2018 dari berbagai cabang olahraga sebanyak 18 orang. Hanya saja ia mengaku pemberian bonus ini hanya kepada sebagian saja.

Baca Juga:  Tim Voli Putri Indonesia Pastikan Kemenangan dari Filipina di Set Keempat

” Tidak semua diberikan kita masih telaah apakah perunggu dan perak,”ujarnya.

Soal kapan diberikan, Ia juga belum memastikan sebab saat ini tidak ada anggaran tambahan.

” Ini masih anggaran perubahan tidak ada tambahan. Kalau anggaran pokok (2019) bisa, tapi jelas Insya Allah ada itu,” jelasnya.

Sementara, Ketua Komisi E DPRD Sulsel mengaku akan membahas mengenai bonus atlet yang berlaga di Asian Games 2018. Pembahasan mengenai bonus atlet peraih medali akan dibahas pekan depan.

“Bonus itu usulan dari Kadis Pemuda dan Olahraga. Saya secara pribadi setuju hal itu, tapi nanti kita bahas di Komisi E,” kata Kadir Halid di DPRD Sulsel, Kamis 31 Agustus 2018.

Baca Juga:  Singkirkan Wakil China, Greysia-Apriyani Melaju ke Semifinal Badminton

Namun Kadir Halid belum mengetahui pasti berapa nominal yang akan diberikan kepada atlet peraih medali perak dan perunggu.

“Kita belum tahu pasti berapa nominalnya, nanti pekan depan baru dibahas anggarannya,” ujar Politisi Partai Golkar Sulsel ini.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.