Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Bangun Asrama Latimojong

Ir Andi Darmawan Bintang MDev Plg
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, akan mulai membangun kembali asrama mahasiswa Latimojong di Kota Bogor. Melalui Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel, untuk merampungkan tersebut maka disiapkan anggaran sekitar Rp 5,6 miliar.

Saat ini, proses lelang pengawasan dan pembangunan asrama yang berada di Jl Semboja, Kelurahan Kebon Kelapa tengah berproses di LPSE Pemprov Sulsel. Untuk jasa pengawasan dianggarkan Rp130 juta dan pembangunan fisik sebesar Rp5,5 miliar. 

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengungkapkan, pembangunan asrama direncanakan selesai tahun ini. Nantinya, asrama ini akan memiliki dua lantai dengan 18 kamar.

Baca Juga:  Sulsel Raih Penghargaan Sumber Daya Air Tingkat Nasional

“Pembangunannya terdiri dari bangunan struktur bertingkat 2 lantai dan struktur atap menggunakan rangka baja ringan, pekerjaan pagar tembok keliling bangunan dan pekerjaan pelataran parkir serta sumur bor atau sumur dalam,” kata Darmawan.

Ia pun berharap, agar proses lelang dapat segera rampung sehingga pembangunan asrama bisa dapat dikerjakan. Terlebih sejak akhir tahun lalu, asrama lama yang ada di Jalan Semeru Nomor 27 Kota Bogor telah digusur. 

Sementara itu, Kepala Biro Pengelolaam Barang dan Aset Daerah Sulsel, Nurlina menambahkan untuk lahan pembangunan sudah ada tanah hibah dari Pemerintah Kota Bogor seluas  750 meter persegi. Lokasinya hanya berjarak 200 meter dari Wisma Latimojong yang sudah dieksekusi PN Bogor. 

Baca Juga:  Soni Sumarsono Nikmati Hidangan "Basket"

Nurlina menyatakan, perjanjiannya ini dalam bentuk hibah hibah pinjam pakai. “Sesuai aturan Permendagri, hibah 5 tahun. Kemudian bisa diperpanjang dan seterusnya menjadi aset Pemprov,” paparnya.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.