Pemuda Lampung Penggal Kepala Ayah Kandung dan Menentengnya Keliling Kampung

foto: pelaku PK (25) pememnggal kepala Ayah kandungnya

INIPASTI.COM, Lampung – Seorang pemuda inisial PK berusia 25 tahun tega memenggal kepala ayah kandungnya sendiri Slamet (69).

Peristiwa tersebut terjadi di kampung Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah pada Senin (22/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Inline Ad

Aksi PK tidak hanya berhenti di situ setelah memenggal kepala korban ia juga Menenteng kepala Ayahnya keliling kampung sambil berteriak sehingga membuat warga ketakutan.

Sebelum terjadi pemenggalan tersebut korban da pelaku sempat terlibat cekcok di belakang rumahnya.

Seperti dikutip inipasti.com dari laman berita cnnindonesia.com

Kronologi

Istri Histeris
Kepala Kampung (Kakam) Sendang Rejo, Hotini mengatakan istri korban, yakni Ningsih (55) histeris bukan kepalang ketika mendapati suaminya sudah meninggal dunia tanpa kepala.

Kala itu, Ningsih bersama suaminya baru saja kembali ke rumah usai dari sawah. Ningsih lalu membersihkan badan di kamar mandi, sementara Slamet duduk di kursi dapur, bagian belakang rumah.

“Tiba-tiba pelaku menghampiri korban dan langsung menebaskan golok ke leher ayahnya hingga putus,” kata Hotini berdasarkan kesaksian Ningsih, Selasa (23/3).

Baca Juga:  AHY Cemaskan Polarisasi Pilpres 2019

Ningsih sebenarnya sempat mendengar suara gaduh. Dia lantas bergegas keluar dari kamar mandi dan menuju sumber suara. Namun, dia sudah mendapati suaminya tak bernyawa lagi.

“Istri korban sontak kaget melihat bercak darah dan mendapati suaminya dengan kondisi badan yang sudah tanpa kepala duduk di kursi. Saat itu juga istri korban teriak ketakutan meminta pertolongan tetangga,” kata Hotini.

Saksi lain, yakni Edi yang merupakan tetangga korban, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dapur rumah korban berada di belakang rumah, sehingga bisa dilihat oleh warga yang melintas.

Edi mengatakan warga yang tak sengaja melihat Slamet langsung teriak diselimuti kepanikan.

“Warga teriak dan terkejut melihat Kukuh alias Jaya ini tega memenggal kepala bapaknya sendiri,” ucapnya.

Setelah melakukan aksi keji memenggal kepala ayahnya, pelaku Kukuh alias Jaya sempat mebawa kepala ayahnya (korban) menggunakan karung plastik putih keliling kampung dan memperlihatkan kepada para tetangga dan warga lainnya.

Baca Juga:  Periode kedua, KPK tidak lagi dilibatkan dalam pemilihan Menteri

Peristiwa itu, membuat heboh warga Kampung (Desa) Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah.

Warga setempat, Tarmin mengatakan warga yang dekat dengan rumah korban histeris ketakutan dan langsung kabur. Ada pula warga yang berupaya menghentikan tindakan Kukuh alias Jaya bersama bantuan anggota polisi.

“Setelah itu, pelaku dibawa sama petugas dan jenazah korban (ayahnya) diurus oleh petugas kepolisian dibawa ke Rumah Sakit,” ucap Tarmin.

Gangguan Jiwa
Warga setempat, Edi menuturkan bahwa pelaku Kukuh alias Jaya tersebut diduga mengidap gangguan jiwa meski selama ini tinggal bersama keluarganya. Warga sekitar juga berpendapat demikian lantaran kerap mengamuk dan sering meracau.

Kepala Kampung (Kakam) Sendang Rejo, Hotini mengaku mendapat kabar bahwa Slamet atau korban pernah tidak merestui Kukuh alias Jaya yang ingin menikah.

Meski banyak warga percaya Kukuh alias Jaya mengidap gangguan jiwa, kepolisian tetap mengusut peristiwa tersebut. Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas mengatakan pihaknya bakal terus menyelidiki.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.