Penalti Bagus Loloskan Indonesia, Garuda Nusantara Jadi Pahlawan Masa Kini

Selebrasi Bagus Kahfi setelah mencetak gol lewat titik putih ke gawang Korea Utara pada laga penutup penyisihan grup K Kualifikasi Piala Asia U-19, di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, (10/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 memastikan lolos ke putaran Final Piala Asia 2020 Uzbekistan. Kepastian itu diraih setelah menahan imbang Korea Utara pada laga penutup penyisihan Grup K di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, (10/11/2019).

Korea Utara lebih dulu unggul ada babak pertama. Gol Kim Kwang Chong pada menit ke-42 menutup paruh waktu dengan skor 0-1.

Inline Ad

Garuda Nusantara -Julukan Timnas Indonesia U-19- berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih. Bagus Kahfi yang sebelumnya dilanggar di dalam kotak terlarang, berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-61.

Baca Juga:  Bruno Fernanandes: Jangan Perlakukan Pogba seperti Messi dan Ronaldo

Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Hasil tersebut menjadikan Timnas Indonesia U-19 sebagai Juara Gurp dan lolos otomatis ke putaran final. David Maulana dkk mengoleksi 7 poin dari 3 kali laga.

Hasil ini pula menjadi sebuah kado bagi para pahlawan terdahulu. Di mana kemenangan ini diraih bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November.

Sesuai tema peringatan Hari Pahlawan 2019 yaitu ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,, Bagas Kaffa dkk seakan menjadi pahlawan masa kini bagi Indonesia.

Baca Juga:  Takut Disanksi Komdis PSSI, PSM Relakan Asnawi Ke Timnas U-19

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.