Penampilan Baru Facebook Akhirnya Mulai Diluncurkan untuk Semua Pengguna Desktop

Top Ad

INIPASTI.COM, Setelah lebih dari setahun, Facebook telah mulai meluncurkan situs web desktop yang didesain ulang untuk semua penggunanya. Perusahaan ini mengumumkan hari ini, Jumat (8/5/20) bahwa mereka berencana untuk menyelesaikan peluncuran selama beberapa minggu ke depan. Padamasa yang akan datang “Facebook Baru” akan menjadi default untuk semua orang yang menggunakan platform media sosial di komputer desktop mereka. 

Butuh beberapa saat bagi perusahaan untuk mencapai momen ini. Setelah CEO Mark Zuckerberg mengumumkan desain ulang di  F8 2019, Facebook pertama mulai mengujinya dengan pengguna di luar perusahaan Oktober lalu. Pada awal tahun, ia meluncurkan desain ulang ke “persentase kecil” pengguna. Pada bulan lalu, ” mayoritas orang di Facebook ” memiliki opsi untuk mengaktifkan antarmuka baru. 

Inline Ad

Seperti kebanyakan perancangan ulang, antarmuka desktop baru Facebook pada awalnya dapat menggelegar, terutama jika Anda memiliki layar resolusi tinggi. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah Facebook memiliki navigasi yang disederhanakan secara signifikan, dengan bilah teratas yang menyediakan akses mudah ke halaman situs web, jam tangan, pasar, grup dan game.

Anda juga akan melihat nada biru tanda tangan perusahaan tidak lagi menghiasi bilah navigasi atas. Facebook mengutak-atik elemen desain sehingga bisa lebih mudah membangun mode gelap ke situs web. Anda dapat mengaktifkan fitur melalui toggle yang terletak di menu pengaturan drop-down. 

Facebook mengklaim halaman beranda akan memuat lebih cepat dan transisi antarhalaman akan lebih lancar. Tweak lain adalah bahwa desain responsif situs web sekarang lebih baik untuk ukuran jendela yang berbeda. Ini terutama terlihat jika Anda menggunakan fungsionalitas snap Windows 10 atau jika Anda memiliki window manager di macOS.

Jika Anda tidak memiliki akses ke antarmuka baru saat berikutnya Anda mengunjungi Facebook, Anda mungkin harus menunggu beberapa hari. Sementara itu, Anda dapat membaca lebih lanjut tentang apa yang masuk ke proyek dalam sebuah wawancara yang dilakukan Nick Summers dari Engadget dengan tim desain Facebook. Saat perusahaan bekerja untuk menyelesaikan peluncuran, Anda dapat beralih kembali ke antarmuka klasik melalui menu pengaturan drop-down.

msn.com

Bottom ad

Leave a Reply