Pendamping Program Pamsimas Donasi APD ke Sejumlah RS dan Puskesmas di Sulsel

Program Pamsimas donasi APD ke sejumlah RS dan Puskesmas di Sulsel. Foto: Alaudin Latief (LGS PAMSIMAS Sulsel)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi COVID-19, pelaksana program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas di Sulsel.

Nurnaningsih, Koordinator Program PAMSIMAS Sulsel, mengatakan bahwa sumber pendanaan bantuan tersebut berasal dari donasi tenaga pendamping program PAMSIMAS di 22 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Inline Ad

“Ini bentuk kepedulian dan terima kasih kami kepada tenaga medis dan  paramedis yang sedang berjuang di garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19, agar tetap nyaman dan aman dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,” ungkap Nurnaningsih di Makassar, Senin (27/4/2020).

Jenis bantuan APD yang diberikan berupa baju hazmat, masker, pelindung muka dan sarung tangan, yang telah memenuhi standar medis. Bantuan dikirimkan langsung melalui tenaga pendamping di lokasi program yang disalurkan ke tempat layanan kesehatan yang membutuhkan.

Nurnaningsih mengakui bantuan yang diberikan masih sangat terbatas, namun setidaknya bantuan tersebut dapat membantu RS dan Puskesmas yang diberi bantuan secara maksimal.

“APD ini kita beli dari produk UKM lokal sehingga diharapkan juga dapat membantu perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat penerapan PSBB,” tambahnya.

Kepada seluruh personil PAMSIMAS di Sulawesi selatan, Nurnaningsih berharap agar dalam memasuki Ramadhan 1441 H dan selama pemberlakuan PSBB ini selalu mengikuti instruksi dari pemerintah untuk selalu menjaga jarak aman dan tidak berkerumun.

“Penerapan aturan physical distancing kami terapkan dimulai dengan membatasi personil secara bergantian bekerja di kantor, sisanya work from home untuk menjaga jarak aman dan kerumunan,” katanya.*

Citizen Report: Alaudin Latief (LGS PAMSIMAS Sulsel)

Bottom ad

Leave a Reply