Pengelola Asrama Kampus Muhammadiyah se-Indonesia Bakal Kumpul di Unismuh

Ketua Panitia Pelatihan Musyrif/Musyrifah PTMA Wilayah Indonesia Timur, Sitti Chaerani Djaya
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Para pengelola asrama mahasiswa kampus Muhammadiyah se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa (Aslama) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) akan berkumpul di Unismuh Makassar 15-17 November 2019.

Para pengelola itu akan menghadiri acara pelatihan musyrif dan musyrifah yang akan dipusatkan di Pusdiklat Unismuh Makassar terletak di Bollangi Gowa.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pelatihan Musyrif/Musyrifah PTMA Wilayah Indonesia Timur, Sitti Chaerani Djaya, SSos kepada media, Kamis (7/11/2019).

“Jumlah peserta sekitar 130 orang dari 27 kampus PTMA se-Indonesia. Jumlah PTMA memiliki asrama mencapai 38 kampus dari 166 PTMA di seluruh Indonesia,” kata Pengurus Pusat Aslama PTMA 2019-2021.

Baca Juga:  UKM Talas Unismuh Makassar Gelar Talkshow Cetak Generasi Penari

Data terakhir menunjukkan kapasitas asrama PTMA tidak kurang dari 8000 tempat tidur. Jumlah besar dan signifikan dalam kaderisasi dakwah Muhammadiyah.

“Problem yang dirasakan adalah belum optimalnya pembinaan di asrama dalam menyiapkan kader bangsa, kader umat dan kader Persyarikatan,” tegas mahasiswa S2 Manajeme Pendidikan PPs-Unismuh Makassar ini.

Lewat pelatihan ini diharapkan lahir pembina dan pembimbing dalam pembinaan mahasiswa di asrama, kata alumni ilmu komunikasi UVRI Makassar ini.

Musyrif/Musyrifah adalah bagian terdepan dan sekaligus ujung tombak bagi kesuksesan sebuah program pembinaan mahasiswa.

Baca Juga:  CSED FEB Unismuh Makassar menjadi P2KTD Program Inovasi Desa Kemendes RI

“Pihak paling dekat dengan mahasiswa, melakukan pendampingan pembelajaran, pengembangan hubungan, pembiasaan dan lainnya,” ujar wanita kelahiran Pangkep 6 Maret 1969 ini.

Tujuan kegiatan ini rerkonsolidasi komitmen Pimpinan PTMA dengan Pengelola Asrama terkait Arama PTMA sebagai pusat kaderisasi.

Menguatkan dan mengoptimalkan program kerja ASLAMA bagi pengembangan Arama Mahasiswa PTMA.

Membuat model pelatihan yang efisien bagi musyrifah yang ada di asrama PTMA serta mengoptimalkan keunggulan masing-masing asrama, katanya.(Maruf/Yahya).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.