Penghafal Qur’an Asal Balassuka Tampil di Ajang MTQ ke-43 Tingkat Gowa

Rahmayanti anak dari pasangan Zainuddin dan Nunang, beliau Pengahafal Al-Qur'an (Hafidzah) Asal desa Balassuka, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa

INIPASTI.COM, CITIZEN REPORT- Rahmayanti anak dari pasangan Zainuddin dan Nunang, beliau Pengahafal Al-Qur’an (Hafidzah) Asal desa Balassuka, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

Anti sapaan Akrabnya merupakan salah satu Santriwati kelas delapan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balassuka, beliau terbilang memiliki kemampuan menghafal dari puluhan santri yang ada.

Inline Ad

Menurut Direktur Ponpesmuh Darul Arqam Balassuka Abd Malik, Rahmayanti telah menghafal tiga jus ayat Al-Qur’an selama mondok sejak satu tahun lalu dipesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balassuka.

Berhubungan dengan hal tersebut, Pemerintah kabupaten Gowa pada ajang MTQ ke-43 meminta perwakilan setiap desa mengikuti seleksi di tingkat kecamatan.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Jemaah Wisatahati Antusias Ikut 'Qurban for Tahfidz'

Rahmayanti, setelah mengikuti seleksi pada tingkat desa dan kecamatan. Beliau terpilih dan selanjutnya akan tampil sebagai delegasi jenis lomba Hifidzil Qur’an satu jus tingkat remaja pada ajang MTQ tingkat kabupaten Gowa.

MTQ ke-43 tingkat kabupaten Gowa yang dilaksanakan mulai tanggal 9-12 Maret 2020, yang diikuti sebelas kecamatan dari dua dataran tinggi sembilan dataran rendah. Setiap kecamatan mendelegasikan perwakilan disetiap lomba.

Cabang lomba diantaranya, Tilawah, Syarhil, Hifdzil, dan Tartil. Salah satu jenis lomba yang diikuti oleh putri terbaik desa Balassuka ini adalah lomba hafalan satu jus (Hifdzil Qur’an) lomba hafalan pada tingkat remaja.

Baca Juga:  Bupati Gowa  Dukung Kegiatan Unismuh Makassar, Rektor: 2 Oktober Pelepasan Jagung Perdana

Rahmayanti dengan nomor urut 235 akan tampil pada hari kedua, (Selasa,10/3/20). Bertempat di Masjid Nur Yasin Kantor Bupati Kabupaten Gowa.

Keluarga Rahmayanti berharap, semoga selalu dalam lindungan Allah Swt, dilancarkan hapalannya, mampu Istiqomah, dan pulang membawa nama baik Tombolopao.

“Pokoknya jadi yang terbaiklah, melihat atributnya saja saya sudah bangga dan terharu, semoga jadi yang terbaik, bisa membawa pulang piala”. Ungkap Mitha Saudara Kandung Anti.

(Ikhwan)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.