Pengungsi Palu Tinggalkan Asrama Haji

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Gubernur Sulsel diwakili Kadis Sosial Prov. Sulsel, DR H.A.Ilham Gazaling, melepas 119 pengungsi Palu yang akan kembali melalui darat menggunakan tiga buah bus Damri.

Acara pelepasan disaksikan Direktur PSKBS Kemensos, Dra Nurul sekaligus memberikan biaya pemulangan kepada seluruh peserta yang kembali pada hari Rabu (24/10).

Dengan pemulangan tersebut, tersisa 215 orang yang direncanakan semuanya kembali ke daerah asal pada hari Jumat 26/10.

“Selamat jalan sampai ke kampung halaman, semoga dengan musibah yang melanda Palu, Sigi dan Donggala membawa hikmah dalam kehidupan dimasa mendatang” tutur Kadis Sosial.

Baca Juga:  Kehadiran CCBS di Lokasi Pengungsian, Spirit Baru Dumlap

Pelepasan pengungsi kembali ke Palu membuat suasana haru dengan para relawan, khususnya dari Tagana Kompi UIN yang selama ini dengan setia mendampingi hingga pemulangan, ungkap relawan Wahyu dan Asrul yang ditunjuk selaku koordinator relawan.po

Pada kesempatan tersebut, hadir pula DR. Hj. Sahawiah Abdullah, M.Si dari Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) dan Ibu Meriam dari Konsersium Pekerjaan Sosial yang memberi penguatan kepada para relawan di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Baca Juga:  Brenton Tarrant, Bandit Brutal dari  Selandia Baru

Syakhrudddin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.