Pengurus KKB NTT Periode 2017-2021 Keterwakilan 23 Kabupaten dan Kota

Ketua Umum KKBNTT Periode 2017-2021 Dr Pius Nalang, M.Kes (kacamata) foto bersama dengan sejumlah pengurus.---nasrullah--

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Setelah terpilih menjadi ketua umum Kerukunan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (KKB NTT) Periode 2017 – 2021, pertengahan Februari lalu, Dr Pius Nalang, M.Kes, yang juga adalah Ketua STIKPER Gunungsari Makassar, rupanya sudah tidak sabaran menunggu, dia ingin segera bergerak cepat.

Pak Pius Nalang yang dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang disukai banyak orang kerena ketulusannya memimpin, maka pada Minggu pukul 16.30 wita, bertempat di Hotel Trisula melalui sekretaris umumnya mengundang sejumlah tokoh NTT yang ada di Sulsel. Pertemuan ini daam rangka menetapkan susunan pengurus KKB NTT periode 2017 – 2021.

Inline Ad

Rapat pembentukan pengurus dipimpin langsung Ketua Umum KKBNTT Periode 2017-2021, Dr Pius Nalang, M.Kes didampingi Sekretaris Umum Nikolaus Beni, AMG, S.Ssos, M.I.Kom dan Bendahara Umum Yohanes Vienei Sole, SE.

Baca Juga:  3 Startup Terbaik Lolos ke Inkubasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Kurang lebih empat jam rapat berlangsung, disepakati, sebanyak 27 pengurus KKBNTT Periode 2017-2021, dimana 1 orang ketua umum, 20 orang ketua bidang, 1 orang sekretaris umum, 2 orang wakil sekretaris, 1 orang bendahara umum dan 2 orang wakil bendahara.

Kepengurusan KKBNT periode 2017-2021 ini dinamakan ‘kabinet kebersamaan’. Kepengurusannya dipilih dari keterwakilan dari 23 kabupaten kota di NTT. “Jadi pengurus yang dipasang diharapkan adalah keterwakilan dari 23 kabupaten kota yang ada di Sulsel,”ujar Sekretaris Umum KKBNTT, Nikolaus Beni.

Ketua Umum KKBNTT, Dr Pius Nalang, M.Kes, kepada inipasti.com, mengatakan, kepengurusan yang terbentuk saat ini adalah kepengurusan kebersamaan.

“Organisasi ini bisa berjalan baik, bilamana organisasi ini dibangun dengan kebersamaan. Roda organisasi dijalankan harus diawali dengan niat yang baik sehingga menghasilkan yang baik pula. Oleh karenanya membangun organisasi ini dibutuhkan komitmen kebersamaan,”tandas alumni S3 UNM atau alumni tercepat diangkatannya.

Baca Juga:  Ketua Stikper Gunugsari Pimpin KKB NTT

Pada bagian lain, Ketua Dewan Pembina KKBNTT Drs Yohanes Neta Gae, merasa optimis kepengurusan KKBNTT periode 2017-2021 bisa lebih berkembang dan lebih maju. Yohanes Neta Gae adalah mantan sekretaris umum periode lalu, sangat yakin organisasi ini akan lebih baik karena didukung oleh orang-orang muda.

“KKBNTT ini adalah rumah besar. Rumah warga NTT yang ada di Sulsel. Oleh karenanya rumah ini harus dijaga bersama, agar tidak mudah rusak,”kunci Yohanes Neta Gae.(nasrullah).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad