Pengurus Lembaga se-Unismuh Gelar Talk Show, Gerakan Bertukar Literasi

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM memberikan materi di acara talk show Gerakan Bertukar Literasi di UBC, Rabu 29 Mei 2019.-nasrullah-
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Talk Show Gerakan Bertukar Literasi yang dilaksanakan lembaga internal kampus Unismuh (IMM, BEM, UKM dan Korkom se Unismuh), Rabu 29 Mei 2019 di Aula UBC Unismuh Makassar menghadirikan dua narasumber.

Kedua narasumber tersebut, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM ( Peran Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam Perkembangan Pendidikan di Indonesia) serta Ketua Umum FLP Sulsel, Ahmad S.S, M.Litt (Inovasi Literasi yang Berkembang di Indonesia). Kedua pemateri ini dipandu moderator Ramadhan (mahasiswa Unismuh).

Sedikitnya acara ini dihadiri seratusan peserta dari berbagai pengurus lembaga internal kampus. Hadir juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Muhammad Tahir dan ketua-ketua pengurus lembaga se Unismuh.

Baca Juga:  Ketua I STKIP Yapim Maros Terbitkan Buku Gerakan Massa

Sekadar diketahui ada sejumlah kegiatan dalam gerakan literasi ini, yakni bertukar cerita diantara peserta, bertukar buku serta bertukar opini. Khusus untuk bertukar opini peserta diberi ruang untuk menyampaikan opininya secara bebas dan yang terbaik akan diberikan hadiah oleh penyelenggara.

Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga internal kampus ini. Berharap dengan kegiatan tersebut atmospir akademik di Unismuh semakin terlihat, apakah itu di sudut-sudut ruangan kampus ada kelompok-kelompok diskusi dan lahir pemikiran-pemikiran inovatif dan ini harus lahir dari kampus Unismuh Makassar, ujar rektor.

Baca Juga:  WR III Unismuh Ingin Wujudkan Demo Tanpa Anarkis

Rekror juga mengapresiasi banyaknya mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut, ini menunjukkan adanya bukti kepedulian terhadap pentingnya literasi dalam perkembangan pendidikan saat ini. “Kita tidak hanya dituntut untuk bisa membaca, tetapi bagaimana yang dibaca itu mahasiswa mampu mengintegrasikannya,”tandasnya.

Terkait dengan peran perguruan tinggi muhammadiyah dalam perkembangan pendidikan saat ini, disebutkan sebagai institusi pendidikan, sarana dakwah dan sebagai sarana pengabdian . Semuanya ini muaranya terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.