Pengurus Majelis Rayon KAHMI Unhas Resmi Dilantik

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ketua dan Pengurus Majelis Rayon KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Universitas Hasanuddin secara resmi dilantik. Acara pelantikan yang dirangkaikan dengan seminar nasional bertema “Indonesia yang Ideal Dalam Perspektif KAHMI” berlangsung di Aula Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (15/02).

Ketua panitia, drg. Nursyamsi, M. Kes., dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari empat agenda yang akan dilakukan oleh pengurus KAHMI Unhas. Dalam kesempatan ini pula, beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan pengurus KAHMI Rayon Unhas dan pimpinan Universitas yang telah memfasilitasi pembentukan rayon KAHMI di Unhas.

Inline Ad

“Untuk dua hari ini kegiatan pengurus akan padat, acara seminar dan pelantikan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kita. Setelah ini akan dilanjutkan dengan rapat kerja dan berkunjung ke kampung KAHMI di Malino untuk peletakan batu pertama pembangunan masjid,” jelas drg. Nursyamsi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Rayon KAHMI Unhas terpilih, Prof. Jamaluddin Jompa, Ph.D., dalam sambutannya usai dilantik mengungkapkan bahwa mandat yang diberikan kepadanya merupakan amanah besar yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Pengurus Rayon KAHMI Unhas akan menjadi mitra dalam mewujudkan karakter maritim yang menjadi salah satu visi dari Unhas.

Baca Juga:  Warek I Unismuh Makassar: Komitmen Laksanakan Program

“Dengan adanya platform ini, maka interaksi kita akan lebih mudah untuk bersama-sama membentuk manusia berkarakter. Saya merasa ini adalah amanah yang tidak main-main. Perlu kerjasama dari semua pihak demi mewujudkan apa yang kita harapkan bersama,” kata Prof Jamal.

Ketua Majelis Rayon Daerah KAHMI Makassar (Prof. Dr. A. Pangerang Moenta, SH., MH., DFM) yang juga hadir dalam kegiatan menyatakan kebahagian atas terbentuknya Majelis Rayon KAHMI di Unhas. Beliau berharap, hal ini dapat memperkuat hubungan diantara civitas akademik Unhas sekaligus melangkah bersama membentuk insani yang cerdas dan berakhlak mulia.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, H.M. Roem, SH., dalam sambutannya berharap Rayon KAHMI Unhas bisa menjadi wadah menghimpun ide dan gagasan akademisi untuk menyatukan langkah berperan aktif dalam membentuk manusia manusia cerdas yang berintegritas.

Baca Juga:  Tes Calon Dosen Unismuh Lewati Lima Tahap

Kegiatan pembukaan ditutup dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI. Beliau menuturkan terbentuknya Majelis Rayon KAHMI di Unhas bisa menjadi jembatan untuk berkontribusi aktif kepada masyarakat sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah dalam rangka membantu memberikan solusi aktif terhadap permasalahan negara.

Usai pelantikan pengurus Majelis Rayon KAHMI Unhas, kemudian dilanjutkan dengan seminar nasional dengan menghadirkan beberapa narasumber, termasuk Dr. Ir. Akbar Tanjung.

Dalam materinya, Dr. Ir Akbar Tanjung menjelaskan bahwa HMI seyogyanya bertujuan untuk membentuk masyarakat yang adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah Swt. Tujuan HMI sejalan dan selaras dengan tujuan negara yang termuat dalam sila pertama Pancasila.

“HMI memiliki komitmen untuk bersama-sama dengan Indonesia menghadirkan kader yang memiliki tanggungjawab dan berintegritas, sekaligus menunjukkan bahwa Islam itu bersifat toleransi, berorientasi pada kemajuan dan Islam yang menghormati kemajemukan,” kata Akbar Tanjung.

Baca Juga:  Rektor Unhas: Pengumuman Lewat Website, Bukan Lewat Jalur Informal

Kegiatan yang menghadirkan kurang lebih 100 peserta dari kalangan pengurus KAHMI Unhas dan mahasiswa serta tamu undangan berlangsung hingga pukul 12.30 Wita.(*)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.