Pengurus UPZ Al-Abrar Salurkan Zakat Fitrah kepada Fakir Miskin

INIPASTI.COM – Pengurus Unit Pelaksana Zakat (UPZ) Masjid Besar Al-Abrar yang diketuai, Abd. Haris, S.Pd.I menyampaikan laporan di hadapan Jamaah Masjid Besar Al-Abrar, Rabu subuh (12/5/21).

Dijelaskan, jumlah muzakki yang menyerahkan zakat fitraHnya ke pengurus UPZ sebanyak 1.550 dan alhamdulillah, bersama Remaja Masjid telah menyerahkan kepada mereka yang berhak menerima melalui Ketua ORT/ORW-nya, ada pula yang secara langsung datang ke Masjid.

Inline Ad

Pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah tahun ini, dikoordinir para anggota Remaja Masjid Besar Al-Abrar dan dibawah pengawasan Pengurus.

Dijelaskan bahwa UPZ Al-Abrar juga diperuntukkan untuk kegiatan peduli guru mengaji, peduli korban bencana kebakaran di Bontoduri, termasuk musibah yang pernah melanda di Sulawesi Barat.

Baca Juga:  Seburuk-buruk Kaum Hanya Beribadah di Bulan Ramadhan Saja

Pengurus UPZ Al-Abrar juga memberikan bantuan kepada jamaah yang sakit, peduli terhadap pendidikan dengan memberikan bantuan kepada anak-anak jamaah yang kesulitan dalam pembayaran sekolah serta bantuan untuk mereka yang mengalami duka kematian.

Abd. Haris Dg Lanti dalam uraiannya di hadapan jamaah, apa yang dilakukan ini menganut management terbuka, sehingga siapa saja yang mau melihat mulai dari proses pengumpulan, pengepakan hingga penyaluran, semuanya terdokumentasi dengan baik, sehingga kepercayaan para muzakki semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu, pengurus juga memberikan dan menyalurkan zakat fitrah untuk para penyapu jalan dan pengemudi viar se Kelurahan Pa’Baeng-Baeng yang berjumlah 25 orang dibawah koordinasi Umar Arifin dari Kantor Lurah Pa’Baeng-Baeng.

Baca Juga:  Rahman Rahim: Perkuat  Budaya Organisasi Selama Ramadhan

Sementara itu, Imam Masjid Al-Abrar melaporkan, in syaa Allah yang akan bertindak selaku Khatib Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yaitu Ustaz Drs. Abd. Rauf DP, Imam Ustaz Lahamuddin Kalombeng, S.Ag dan Protokol Suhardi Dg Rurung, S.Sos dan penata soundsistim Sariun, ST.

Pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 H akan menggunakan Lantai I, II dan III dengan ketentuan para jamaah diharapkan mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan tidak berjabat tangan setelah setelah melaksanakan sholat dan kembali ke rumah masing-masing dengan tenang (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.