Penutupan Pentas PAI IX Nasional: Jabar Terbaik 1, Sulsel Urutan 13

Penutupan Pentas PAI IX Nasional di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu, (13/10/2019)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Penutupan Pentas PAI IX Nasional berlangsung malam tadi di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang. Pada penutupan yang berlangsung Minggu, 13 Oktober 2019 ini juga dilakukan pengumuman para juara.

Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi terbaik pertama sekaligus menjadi juara umum serta meraih Piala Bergilir Wapres RI. Provinsi Sumatera Barat, Jawa Timur, Aceh dan Nusa Tenggara Barat masuk dalam 5 besar. Sedangkan Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjadi tuan rumah pada perhelatan tahun ini berada di urutan 13.

Sulsel hanya merebut satu juara 1, yakni di cabang lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA. Juara lainnya yang diraih Provinsi Sulsel adalah Cerdas Cermat SMP (Juara 3), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) SD (Harapan 2), Kreasi Busana (Harapan 3), Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Putri SMA (Harapan 2).

Baca Juga:  STIKPER Gunung Sari Berobsesi Jadi PTS Unggul di BMB
Daftar Juara Pentas PAI IX Nasional di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan

Direktur Pendidikan Agama Islam pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Rahmat Mulyana, memberikan semangat kepada seluruh peserta baik yang meraih juara maupun yang belum. Menurutnya, tak ada yang kalah pada pentas tersebut, karena sejatinya seluruh peserta adalah juara.

“Kelihaian, kecerdasan, bakat dan keterampilan para peserta Pentas PAI betul-betul dieksplore dengan apik secara maksimal. Hal ini menjadi wajar karena yang berlaga di ajang ini adalah peserta terbaik dari seluruh provinsi,” sebutnya dalam sambutannya mewakili Dirjen Pendis Kemenag RI.

Baca Juga:  Kemenristekdikti Monev 68 Peneliti di Kampus Unismuh

Direktur PAI juga secara khusus mengapresiasi AGPAII Sulsel yang telah mensupport kegiatan ini dengan menyiapkan Pameran Pendidikan.

Dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada pendukung acara Pentas PAI ke IX Nasional. Di antaranya Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Pemerintah Provinsi Sulsel, Dinas Kesehatan, Pendidikan Perhubungan, Pariwisata Pemprov Sulsel, para Kakanwil Kemenag Provinsi se-Indonesia dan para Kakankemenag kabupaten/kota se-Provinsi Sulsel.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.