Penyaluran KUR di Sulsel Capai 34,47%

Kepala Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulampua, Bambang Kiswono saat bertemu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kepala Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulampua, Bambang Kiswono mengungkapkan sampai saat ini realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sulsel, sudah mencapai Rp 1,8 triliun dari target Rp. 5,28 triliun sampai akhir tahun 2017

Ia menyebutkan, penyaluran KUR ini menempatkan Sulsel menjadi daerah keempat setelah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, “kalau di luar pulau Jawa, Sulsel menjadi nomor satu sebagai daerah penyalur KUR terbesar,”kata Bambang, Kamis (8/6/2017)

Baca Juga:  TP Sebut Kehadiran PIB Sumber Ekonomi Baru

Bambang menambahkan, berdasarkan sektor penyaluran ada beberapa sektor untuk pemberian kredit, Pertanian, Perkebunan, kehutanan, Perikanan dan Perdagangan masih paling besar pemberian kreditnya.

“Pemberian KUR, untuk Pertanian, Perikanan dan Industri Pengolahan mencapai Rp. 650 miliar atau 35,69 persen, sedangkan untuk NPL Sulsel untuk KUR sebesar, 0,22 %,” sebut Bambang.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan KUR di Sulsel saat ini sudah menembus angka Rp.3 triliun.

Baca Juga:  E-katalog, Solusi Efisiensi Pengadaan Barang dan Jasa

“KUR kita sudah menembus Rp.3 triliun dalam tiga bulan dari target Rp6 triliun. Kredit bermasalah cuma 0,22 persen dibanding tahun sebelumnya 0,56 persen,” sebut Syahrul.