Peran Humas dan Corong Informasi di Pemerintahan

Gubenur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri kegiatan Humas Sulsel Expo (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan Humas dan masalah kehumasan adalah masalah strategis, bahkan menentukan keberhasilan pemerintah maupun organisasi.

Menurutnya, peranan Humas saat ini sangat penting apalagi dapat menyampaikan program pemerintah melalui teknologi.
“Jika ada pemimpin merasa bahwa humas bagian pelengkap saja, itu salah. Humas menjadi sentral aktivitas berhasil tidaknya pemimpin, pemerintahan dan semua organisasi. Apa yang kita lakukan menyadarkan kita semua pentingnya kehumasan. Ini bagaikan sayur tanpa garam. Kalau ada pemimpin merasa humas biasa saja, dia salah,” kata Syahrul, Sabtu (24/3/2018) dalam event Humas Expo 2018

Baca Juga:  Tuduh Jokowi Curang, Ketua BPN Prabowo-Sandi Dilaporkan ke Bawaslu
Inline Ad

Ia menambahkan, seorang tokoh memerlukan kehumasan, rakyat juga ingin mengetahui informasi terkait program dan keberhasilan pemerintah, apakah kebutuhan masyarakat juga terpenuhi.

Demikian juga bahwa Humas mampu mengumpulkan informasi (mengagregasi) kepentingan rakyat untuk masuk ke pimpinan. Serta, mampu menjelaskan harapan dan kebutuhan rakyat. Ia menilai, pekerjaan Humas bukanlah pekerjaan mudah, karena memiliki dinamika dan seni khusus.

“Saya populerkan kata ewako sehingga kata ini menjadi simbol perlawanan dan kemauan bertanding orang Sulsel,” ucapnya.
Kegiatan Humas Expo 2018 juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan SYL Award 2018 kepada Humas kabupaten-kota terbaik.

Baca Juga:  Danny Pomanto Target Lomba Kelurahan Terpadu ke Tingkat Nasional

Penghargaan diberikan kepada Humas kabupaten-kota karena inovasi dan profesionalisme kehumasan. Pada malam penghargaan tersebut diberikan lima penghargaan dengan berbagai kategori dan stand terbaik.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.