Perempuan Gelora Indonesia Mencari Inspirasi dalam Kartini

INIPASTI.COM, Makassar – Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April tiap tahun kerap diperingati sebagai hari emansipasi perempuan.

Sosok Kartini dianggap sebagai inspirasi bagi perempuan untuk bisa keluar dari kungkungan mitos bahwa perempuan hanyalah makhluk pelengkap kehidupan laki-laki yang berkutat dengan tugas-tugas domestik saja.

Inline Ad

Semangat inilah yang mendorong Bidang Perempuan Partai Gelora Indonesia wilayah Sulawesi Selatan untuk menggelar kegiatan Sharing Session bertajuk Perempuan Inspirasi Peradaban pada hari Minggu/18 April 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online ini diikuti oleh sekitar 90 orang kader dan simpatisan Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan.

Sharing Session tersebut menghadirkan 3 narasumber dengan latar belakang yang berbeda.

Baca Juga:  NasDem Sulsel Plenokan Bacaleg 2019
[Kiri atas] Ida Farida Noer Haris-pemateri ke-3, [Kanan Atas] Yaumil Jannah pemateri ke-1, [Kiri Bawah] Fitriyani Bakri-pemateri ke-2, [Kanan Bawah] Saerah Ahmad-Moderator

Pemateri pertama yaitu Ibu Yaumil Jannah yang merupakan Ketua Bidang Perempuan Partai Gelora Indonesia.

Sesuai dengan bidangnya, Yaumil memaparkan bagaimana peran perempuan dalam membangun peradaban lewat bidang Politik.

“Saat ini dalam permasalahan politik sudah bukan saatnya kita mempertentangkan agama dengan negara, yang perlu kita bicarakan sekarang ini kontribusi (dalam politik)”, tutup Yaumil.

Pemateri kedua adalah Fitriyani Bakri, seorang dosen dan praktisi pendidikan.

“Jika ingin melihat peradaban suatu bangsa lihatlah bagaimana mereka memperlakukan perempuan”, pesan Fitriyani Bakri dalam video sharing session Gelora.

Dan pemateri ketiga adalah ibu Ida Farida Nur Haris yang merupakan pengusaha sukses yang juga terjun ke dunia politik.

Baca Juga:  Target Rebut Kursi Pimpinan DPRD Sulsel, PPP Tak Hitung Golkar

Dalam sharing session ini Ida Farida menyampaikan bahwa “Jika perempuan ingin maju maka perempuan harus berani keluar dari zona nyamannya dan memberikan kontribusi terbaiknya apapun bidang yang ditekuninya”, ungkapnya.

Kegiatan tersebut memberikan wawasan dan membuka cakrawala baru bahwa perempuan bukan hanya makhluk yg multi tasking dan berhati lembut, tetapi juga bisa memahami bahwa ada peran besar yang dibawa oleh perempuan dalam misi hidupnya di dunia ini yaitu sebagai inspirasi peradaban manusia.

(Visited 1 times, 3 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.