Peringatan HSN, Simaan Haflah Alquran Ditampilkan Santri Tahfiz Wisatahati

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada hari ini 22 Oktober 2020 juga diperingati oleh Kantor Wilayah Kemenangan Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenag Sulsel). Namun pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di tengah pandemi, peringatan HSN 2020 digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain memakai masker dan menjaga jarak, peserta yang hadir juga dibatasi.

Inline Ad

Selain keluarga besar Kanwil Kemenag Sulsel, hadir pula beberapa santri. Hanya terlihat puluhan santri yang merupakan santri tahfiz (penghafal Alquran) Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati Sulsel. Di mana 5 di antaranya telah tampil pada Simaan Haflah Alquran yang digelar semalam, Rabu, 21 Oktober 2020.

Baca Juga:  Wagub Sulsel Lantik PPIH Embarkasi Makassar

Simaan Haflah Alquran itu ditampilkan oleh 5 santri putra dengan menghafalkan Juz 1 secara bergiliran. Hafalan yang ditampilkan oleh kelima santri ini disimak oleh audiens yang hadir yaitu keluarga besar Kanwil Kemenag Sulsel, tidak ketinggalan Kakanwil Kemenag Sulsel KH Khaeroni MSi.

Pada kesempatan itu juga KH Khaeroni menyerahkan wakaf Alquran kepada santri yang diterima langsung oleh salah satu Santri Tahfiz Wisatahati Sulsel.

Koordinator Wilayah (Korwil) Wisatahati Sulsel M Syahrur Ramadhan bersyukur dengan dipercayakannya santri Wisatahati untuk tampil pada kegiatan yang besar itu. Dia mengatakan bahwa penampilan para santri tersebut juga sebagai latihan agar mereka terbiasa tampil di depan masyarakat.

Baca Juga:  Pelatihan Muballigh Hijrah Unismuh Libatkan PTM Se-Sulsel

“Dangan adanya kegiatan ini kami berharap semoga para santri bisa menjadi generasi qur’ani yang berintelektual yang menggenggam dunia dan menempatkan akhirat di hatinya. Bukan hanya kepada santri Wisatahati saja, tapi seluruh santri di Indonesia,” harapnya.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.