Pernyataan Conmebol soal Laga Brasil vs Argentina Dihentikan

Top Ad

INIPASTI.COM – Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) mengeluarkan pernyataan resmi terkait pertandingan Brasil vs Argentina yang ditangguhkan.

Dilansir dilaman CNN, Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol antara Brasil vs Argentina ditangguhkan pada Senin (6/9/21) dini hari WIB.

Inline Ad

Setelah otoritas kesehatan Brasil keberatan dengan partisipasi tiga pemain Argentina yang menurut mereka melanggar aturan karantina.

Badan Pengawas Kesehatan Nasional Brasil atau Anvisa masuk ke lapangan di arena Corinthians untuk menghentikan pertandingan Brasil vs Argentina yang baru berjalan enam menit. Pertandingan itu pun dinyatakan resmi dihentikan.

Kronologi Laga Brasil vs Argentina Dihentikan Mendadak ;
“Wasit dan ofisial pertandingan akan membawa laporan ke Komite Disiplin FIFA dan mereka akan memutuskan langkah apa yang akan diambil,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dikutip dari Reuters.

Para pemain pun terkejut dengan keputusan itu dan pemain Argentina langsung meninggalkan lapangan.

Meskipun pelatih bersama dengan kapten Argentina Lionel Messi dan pemain Brasil berkumpul di sisi lapangan beberapa saat kemudian untuk membahas soal penghentian pertandingan.

Insiden penghentian pertandingan ini terjadi hanya beberapa jam setelah Anvisa mengatakan terdapat empat pemain Argentina yang harus diisolasi dan tidak bisa bermain dalam pertandingan melawan Brasil karena mereka telah melakukan perjalanan dari Inggris.

Tiga dari empat pemain tersebut: Cristian Romero, Giovani Lo Celso, dan Emiliano Martinez bahkan telah masuk dalam daftar starter Argentina dan sudah bermain melawan Brasil.

Sedangkan, satu pemain lagi yaitu Emiliano Buendia belum diturunkan dalam pertandingan tersebut (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply