Persembahan Agus untuk Fakultas Pertanian Unhas

Keterangan Foto; saat Agus diundang Fakultas Pertanian Unhas, di halaman Fakultas Pertanian Unhas

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Agus Arifin Nu’mang, Wagub Sulsel, mendapat sambutan hangat dari sejumlah dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Unhas (16/8/2016) di Fakultas Pertanian Unhas. Agus diundang Fakultas Perhatian Unhas untuk memberikan sukses story kepada mahasiswa baru.

Agus yang juga ketua Alumni Fakultas Pertanian Unhas menyebutkan bahwa masa depan Sulsel dan Indonesia sangat ditentukan oleh kemampuan Fakultas Pertanian dan Unhas, serta masyarakat akademisi lainnya, untuk melakukan transformasi sektor pertanian, dari pertanian tradisional, menjadi sektor pertanian yang berbasis industri dan teknologi, sesuai dengan kebutuhan global masyarakat dunia.

Baca Juga:  Anggaran Pilgub Bengkak Hampir Rp 1 Triliun, Dewan Minta Rasionalisasi

Hingga saat ini, menurut Agus, kebutuhan dunia akan pangan masih sangat tinggi, jauh lebih tinggi dari kemampuan produksi. Oleh karena itu, peranan akademisi pertanian menjadi sangat strategis, karena menyangkut hidup mati umat manusia.

Sebagai Alumni Fakultas Pertanian, dan mantan dosen Fakultas Pertanian Unhas, saya mengenal betul bagaimana caranya membangun sektor pertanian. Akan tetapi pengenalan yang saya miliki harus mendapat dukungan dari stakeholders pertanian di Sulsel. “Saya meyakini, Sulsel akan terus mengalami kemajuan yang pesat, dengan menjadikan pertanian sebagai basis pembangunan.” Saya meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama memikirkan cara terbaik untuk membangun sektor pertanian.

Baca Juga:  Lulusan FKIP Unismuh Diminta Jangan Takut Bersaing

Agus yang kebetulan berulangtahun yang ke 52 pada 16 Agustus 2016, mendapat kejutan dari akademisi Fakultas Pertanian Unhas yang sudah menyiapkan kue ulang tahun, dan mereka secara serentak menyanyikan lagu selamat ulang tahun.
Agus seakan-akan kembali pada masa silam, 20-an tahun yang lalu, ketika ia menjadi bagian dari akademisi Fakultas Pertanian Unhas. Agus sebelum memasuki dunia politik, dia mengawali kariernya sebagai dosen di Jurusan Sosek Unhas. Agus salah satu alumni jurusan Sosek Unhas yang dianggap cukup berhasil sebagai politisi di Sulsel. Sebelum menjadi Wagub, dua periode, Agus pernah menjadi ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, dan pernah menjadi Ketua DPRD Sulsel.
“Dalam menjalankan tugas sebagai Wagub atau tugas lain nantinya, Saya tidak akan mempermalukan civitas akademika Fakultas Pertanian Unhas. Saya akan bekerja optimal membangun Sulsel, mungkin kerja keras itu menjadi persembahan saya untuk Fakultas Pertanian Unhas.” Demikian penjelasan Agus kepada inipasti.com.

Baca Juga:  FKIP Universitas Sawerigading Ikut PKM-KT Kemenristekdikti

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.