Perseru Serui VS PSM Makassar: Misi Utama Juku Eja Curi Poin Kandang Lawan

INIPASTI.COM, MAKASSAR – PSM Makassar bertandang ke Serui dengan misi utama mencuri poin di kandang tuan rymah Perseru Serui pekan kedua pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, di Stadion Marora, Sabtu (31/3/2018).

Dimana Dominasi PSM atas Perseru memang kental. Pada empat laga terakhir, rim berjuluk Juku Eja selalu menang. Termasuk saat mereka melakoni laga away pada Liga 1 2018 di Stadion Marora. Ketika itu, PSM menang 2-1 di hadapan pendukung Perseru.

Inline Ad

Pada akhirnya PSM menekuk Perseru 3-0 pada laga ujicoba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 10 Maret lalu. Apalagi, pada pertandingan nanti, PSM bisa menurunkan semua terbaiknya, kecuali Bruce Djite masih yang masih bergelut dengan cedera otot betis.

Akan tetapi, absennya Bruce diprediksi tidak mempengaruhi kekuatan PSM. Mereka sudah bisa memainkan Ferdinand Sinaga yang absen pada laga perdana melawan PSIS karena sanksi larangan tampil.

Baca Juga:  Bungkam Persebaya, Skuat Robert Alberts Tempel PSM di Klasemen Sementara

Kehadiran Ferdinand sebagai tombak utama PSM membuat Wiljan Pluim kembali bermain sebagai gelandang pengatur serangan. Tidak lagi sebagai striker yang dilakoninya ketika PSM menjamu PSIS.

“Saya akan memberi kesempatan Ferdinand untuk tampil dan Pluim kembali menjadi pemain bebas,” ujar pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, Sabtu (31/3/2018).

Aksi Pluim bakal ditopang dua gelandang sebagai penyeimbang tim. Ada tiga pemain yang bersaing untuk mengisi slot itu yakni Marc Klok, Rizki Pellu dan Asnawi Mangkualam.

“Kita lihat perkembangan terakhir pemain. Yang pasti, PSM datang ke Serui untuk menang,” tegasnya.

Meski berstatus unggulan, Robert merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. Di mata pelatih asal Belanda ini, Perseru punya potensi membuat kejutan. Kemenangan telak pada laga ujicoba tidak lagi jadi patokan Robert.

Baca Juga:  Ternyata, Pemain PSM Ini Nyambi Kuli Bangunan? Begini Aksinya

“Kondisinya jelas berbeda. Saya yakin penampilan Perseru bakal lebih baik saat bertanding di kandang sendiri,” pungkas Robert.

Prediksi Susunan Pemain

Perseru (4-3-3): Hendra Mole (kiper); Kelvin Wopi, Dominggus Fakdawer, Kunihiro Yamashita, Makarius Suruan (belakang); Nerius Alom, Djamel Leeflang, Arthur Bonay (tengah); Jaelani Aray, Silvio Escobar, Anis Nabar (depan).

Pelatih: Putu Gede

PSM (4-2-3-1): Rivki Mokodompit (kiper); Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok (tengah); Wiljan Pluim, M. Rahmat, Guy Junior; Ferdinand Sinaga (depan).

Pelatih: Robert Alberts

(Ahadri)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.