Persija Singkirkan Wakil Malaysia, Simic Kembali Cetak Gol Penalti

Hasil pertandingan Piala Gubernur Jatim, Sabah FA vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis, (13/2/2020). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, MALANG – Persija Jakarta berhasil mengalahkan Sabah FA. Pertemuan keduanya terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang dalam lanjutan Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), Kamis, (13/2/2020).

Kemenangan Macan Kemayoran berawal dari aksi ciamik Riko Simanjuntak. Pemain bertubuh mungil itu berhasil menggocek bola dan melewati pemain bertahan Sabah FA.

Inline Ad

Bola hasil tendangannya dari sisi kiri pertahanan lawan pun sempat mengenai tangan bek lawan. Wasit yang melihat kejadian itu pun langsung menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Persija.

Marko Simic yang pada laga sebelumnya juga mencetak gol dari titik putih kembali memanfaatkan kesempatan tersebut. Sepakan Sang Algojo Penalti Persija itu pun tidak bisa dihalau oleh kiper Sabah FA.

Baca Juga:  Real Madrid Menawar Sadio Mane, Liverpool Langsung Membidik Mbappe sebagai Pengganti

Gol penalti yang tercipta pada menit ke-37 itu pun menjadi gol semata wayang pada babak pertama Matchday 2 Grup B Piala Gubernur Jatim ini.

Pada babak kedua, Macan Kemayoran menggandakan keunggulan. Kali ini Marko Simic menjadi pencipta assist. Umpan matangnya dikonversi oleh Rohit Chand menjadi gol kedua Persija pada menit ke-52.

Tak ada lagi gol yang tercipta pada sisa waktu. Kekalahan 0-2 ini membuat Sabah FA harus tersingkir dari kompetisi ini. Hal itu menyusul wakil Malaysia ini juga mengalami kekalahan 0-2 dari Arema FC pada laga pertama. Sehingga laga terakhir tidak berpengaruh lagi bagi Sabah FA.

Baca Juga:  Macan Kemayoran 'Dipatok' Ayam Kinantan

Sedangkan bagi Persija, kemenangan ini membuat Macan Kemayoran memimpin Grup B dengan 6 poin. Di mana pada laga sebelumnya Persija mengalahkan Persema Lamongan dengan skor telak 4-1.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.