Persija vs Borneo Pesta Gol, Marco Simic Rajai Daftar Top Skor Liga 1 Indonesia

Selebrasi Striker Persija Jakarta Marco Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Senin, (11/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).
Top Ad

INIPASTI.COM, CIKARANG – Enam gol tercipta pada laga Persija Jakarta kontra Borneo FC. Pesta gol pada pekan tunda ini lebih khusus dirayakan oleh Striker Persija Jakarta Marco Simic.

Selain sukses mencetak quattrick, Marco Simic juga berhasil merajai daftar Top Skor Sementara Liga 1 Indonesia. Pemain bernomor punggung 9 itu memperlebar selisih pundi-pundi golnya menjadi 5 dari Alex dos Santos.

Alex dos Santos yang selama beberapa pekan memimpin daftar Top Skor tak kunjung menambah koleksinya yang tetap 16 gol. Sedangkan Marco Simic sudah mengoleksi 21 gol berkat quattrick-nya pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Senin, (11/11/2019).

Baca Juga:  Tiga Hal Penting Diraih Inggris Selain Menang Atas Kolombia

Pada pertandingan melawan Borneo, Marco Simic membuka keunggulan Macan Kemayoran lewat tendangan bebas. Tendangan kerasnya melalui free kick pada menit ke-20 itu langsung menyasar sudut kanan atas gawang Gianluca.

Handball pemain belakang Borneo membuat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-38. Penalti diambil oleh Marco Simic yang menjadikan pundi-pundi golnya menjadi 19. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum

Pada babak kedua, Marco Simic kembali menggetarkan gawang Borneo. Sundulannya pada menit ke-50 tidak bisa dijangkau oleh Gianluca.

Borneo sempat memperkecil ketertinggalannya lewat titik putih pada menit ke-60. Matias Conti yang mengeksekusi tendangan duabelas pas itu membuat skor berubah menjadi 3-1.

Baca Juga:  Liga 1 Putri: PSM Makassar Kembali Tekuk Persebaya Surabaya

Namun, Marco Simic membobol gawang tim tamu lagi pada menit ke-66. Simic sisa meneruskan bola yang gagal diamankan oleh Gianluca.

Dua menit kemudian, Pesut Etam mendapatkan angin segar dan sedikit harapan lewat gol Juan Alsina. Meski demikian, tak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu.

Hasil ini membawa Persija Jakarta berhasil naik ke peringkat 12 dengan 31 poin. Sedangkan Borneo tetap di urutan 4 dengan 42 poin.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.