Pertama Kali Prodi Universitas Pancasakti Makassar Raih Akreditasi B dari BAN-PT

Rektor Universitas Pancasakti, Rusdin Nawi

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Semenjak Universitas Pancasakti Makassar mulai beroperasi 1987, nanti pada periode Rektor Dr. H. Rusdin Nawi, M.Si, baru ada prodin yang meraih akreditasi B.

Prodi yang meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT tersebut adalah Prodi Ilmu Komunikasi pada 2018.

Kepada media di kampusnya Jl. Seringala Makassar, Senin (10/2/2019), Rektor Universitas Pancasakti, Rusdin Nawi didampingi Ketua Yayasan Al-Aqsha Makassar, Nophand S, SH dan salah seorang dosen, Adnan Qamal, S.Sos, M.Si.

Rusdin tegaskan, kemampuan meraih akreditasi B Ilmu Komunikasi, berkat dukungan dan kerjasama pihak yayasan, setiap saat bertekad mengembangan dan membesarkan kampus.

Baca Juga:  MENSOS PASANGKAN TOPI PERINTIS

Langkah dilakukan adalah membenasi sumber daya dosen sesuai regulasi, mendorong dosen malakukan penelitian, penelitian pada masyarakat.

Selain itu juga memotivasi dosen mempublikasi artikel pada jurnal bereputasi secara nasional dan internasional, tegas Rusdin.

Kegiatan kemahasiswaan juga terus didorong melakukan kegiatan pengembangan akademik dan keterampilan.

Menumbuhkan marwah dan atmosfir akademik di kampus setiap saat dilakukan guna memberi daya saing dan nilai tawar kampus ditengah persaingan kampus yang ketat, tandasnya.

Prodi lainnya yang juga ditargetkan dapat meraih nilai B dari BAN-PT termasuk Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Matematikan serta S1 Fisika, tegas mantan Dekan Fisip Universitas Satria Makassar ini.

Baca Juga:  Kaprodi Sosiologi Universitas Sawerigading Raih Doktor

Tiga prodi lainnya, yakni S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Kesehatan Masyarakat dan S1 Farmasi sedang dipersiapkan reakreditasi.

Langkah yang ditempuh dengan melakukan pembenahan pada sumber daya dosen dan kegiatan penunjang lainnya, tegas dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX Sulawesi ini. (ma’ruf/yahya)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.