Pertamina Sehati Lakukan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil di Kelurahan Tubo

INIPASTI.COM, TERNATE – Memasuki masa kehamilan maka seorang ibu dituntut menjaga asupan makanan agar ibu dan bayi dalam kandungannya senantiasa sehat. Sebagai bentuk kepedulian kesehatan ibu hamil, Pertamina Sehati dan Kampung Siaga Covid-19 Pertamina bentukan Pertamina DPPU Baabullah dan Dompet Dhuafa Pendidikan kembali adakan kegiatan Kesehatan Ibu dan Anak di Polindes Kelurahan Tubo, Ternate Utara.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang berfokus pada perbaikan gizi anak-anak, meskipun berbeda peruntukkan namun kegiatan yang dihadiri puluhan ibu hamil tersebut mampu membawa angin segar di Kelurahan Tubo. “Sebelumnya sulit sekali mengajak para ibu hamil untuk sekadar kontrol kandungan, sekarang setelah Pertamina Sehati dan Kampung Covid-19 Pertamina hadir, mereka lebih rajin kontrol,” ungkap Djiko Tamam, Kepala Kelurahan Tubo.

Inline Ad

Djiko Tamam menjelaskan bahwa pemerintah memiliki program pemberian makanan tambahan berupa biskuit kepada ibu hamil dan anak-anak yang selaras dengan program Polindes Kelurahan Tubo.“Asupan gizi menjadi penting diperhatikan terlebih di masa pandemi sekarang. Selain asupan gizi, kondisi kesehatan fisik, mental, serta lingkungan ibu hamil pun harus senantiasa dijaga. Kenapa? Karena kondisi kesehatan dan gizi Ibu hamil harus menjadi perhatian khusus agar dapat melahirkan generasi yang sehat. Kegiatan pembagian makanan bergizi dari Pertamina Sehati membantu kami dalam hal mensukseskan hal tersebut” ungkapnya.

Baca Juga:  Optimalisasi Zakat untuk Penanggulangan Covid-19

Bersama lima orang kader kesehatan Kelurahan Tubo, Pertamina Sehati mendistribusikan penyediaan makanan tambahan dibantu pengelola Kampung Hijau Pertamina dan Kampung Siaga Covid-19 Pertamina. “Pelaksanaan program Pertamina Sehati memang saling terkait dengan program Pertamina lain yang ada di Tubo.  Sederhananya nanti para Relawan Kampung Siaga Covid-19 Pertamina berkolaborasi dengan kader kesehatan untuk sosialisasi. Sedangkan program Kampung Hijau dengan KWT-nya akan mendukung pasokan makanan jadi dengan kemasan khusus berlogo Pertamina dan Dompet Dhuafa Pendidikan serta bahan masakan berupa sayur segar untuk dimanfaatkan sebagai upaya peningkatan gizi di masyarakat. Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pertamina Sehati akan dilakukan berturut-turut selama dua hari, Hari pertama untuk gizi anak dan kedua untuk gizi ibu hamil,” papar Djiko Tamam.

Baca Juga:  Cicil dan Dompet Dhuafa Pendidikan Berikan Support Biaya Belajar Kepada 63 Pelajar dan Mahasiswa Indonesia

Djiko Tamam berharap kolaborasi program Pertamina bisa terus membersamai masyarakat dan pemerintah di Kelurahan Tubo sehingga kebermanfaatannya bisa berkelanjutan.

Pertamina Sehati merupakan program yang berfokus pada kesehatan ibu dan anak dalam rangka pencapaian implementasi Sustainable Development Goals (SGGs) bidang kesehatan, terus menjadi perhatian utama Pertamina. Terdapat tiga program unggulan yang sudah dijalankan yakni Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu/Polindes/Pusban), Penanganan Gizi Buruk dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (ARxMI)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.