Perusda Sulsel Target Pendapatan Rp 1 Miliar

Direktur Keuangan Perusda Tonny Pahlevi (Istimewa/ Facebook)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, menargetkan pendapatan tahun 2017  ini sebesar Rp 1 miliar. Nilai ini didapatkan dari beberapa usaha  yang dikelola oleh Perusda.
“Kami target income pendapatannya itu Rp 1 Miliar, di mana untuk pendapatan ini, 55 persen,  minimal Rp 600 juta  diberikan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata  Direktur Keuangan Perusda, Tonny Pahlevi Selasa (10/10/2017)

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Soni Sumarsono Pastikan Ketersediaan Stok BBM dan Gas

Ia menyebutkan untuk mendapatkan hasil tersebut, beberapa usaha yang memang sedang dikelola oleh pihaknya, antara lain Hotel di Toraja, penyewaan lahan, perparkiran dan beberapa usaha lainnya. Nilai ini target 2017 yang akan disetorkan pada 2018.

Baca Juga:  Terorisme Sumut Jadi Acuan Kapolda Sulsel Tingkatkan Waspada

“Selama lima tahun terakhir Perusda telah menyumbang untuk PAD sebesar Rp 2,5 miliar, kami optimis  bisa menyumbang dengan nilai tersebut,” terangnya

Sementara itu, Dirut Perusda Abdul Haris Hodi menjelaskan,sudah hampir beberapa tahun ini, pihaknya tidak mendapat bantuan modal lagi Pemprov. Ada beberapa usaha yang memang ditangani.

Baca Juga:  Apa Kabar Pinisi Pop Up Gallery?

“Kami mengelola beberapa usaha, dan tentu ditambah dengan Hotel baru yang di Soft launching, Grand Sayang Park diharapkan akan menambah pemasukan sehingga nilai untuk PAD bisa bertambah,” terangnya. (Iin Nurfahraeni)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.